Home » Berita » Jelajah Alam Serasan Seandanan Siap Digelar 14-15 Januari 2017 - Trijaya FM Palembang

Jelajah Alam Serasan Seandanan Siap Digelar 14-15 Januari 2017

picture2
Hari ini, Jumat 6 Januari 2017, telah dilaksanakan Rapat Pemantapan pelaksanaan Jelajah Alam Serasan Seandanan #6 (JASS#6).
Rapat dipimpin oleh, Assisten I, Herman Azedi yang dihadiri oleh Kepala SKPD, Camat dan Kepanitiaan dari Muaradua Trail Adventure (Mutar).
 
Karena even JASS #6 ini adalah even trail yang terbesar sepanjang sejarah OKU Selatan, assisten I mengharapkan persiapan lebih matang dan terinci, agar tamu tamu yang datang akan merasa nyaman. Apalagi Kapolda Sumatera Selatan yang baru, berkemungkinan besar akan hadir dalam even ini.
 
Even ini, diharapkan dapat menjadikan kawasan wisata Danau Ranau semakin populer dan efek ekonomi bagi masyarakat OKU Selatan.
 
Kegiatan JASS #6 akan dilaksanakan tanggal 14-15 Januari 2017.
Start akan dilaksanakan hari Sabtu, 14 Januari 2017, di halaman Mapolres OKU Selatan dan finish di dermaga ponton Banding Agung Ranau. Pada hari kedua akan ada private trip bagi peserta dengan lokasi di seputaran Danau Ranau. Nanti akan banyak jalur pilihan yang akan dipandu panitia untuk melihat keindahan kawasan Wisata Danau Ranau.
 
Selain ngetrail, hari kedua nanti peserta dapat memilih paket wisata yang diinginkan, misalnya wisata air di Danau Ranau atau menikmati arung jeram bersama Ranau Rafting.
 
Hingga hari ini persiapan sudah mencapai 85 persen. Survey jalur sudah dilakukan. Jalur yang akan disiapkan antara 80 km hingga 100 km. Panitia juga menyiapkan jalur alternatif, apabila terjadi cuaca hujan dengan curah yang tinggi, makan jalur akan diperpendek menjadi 80 km. Track trail adventure ini disurvey khusus oleh Nanang Sale sebagai spesialis pemetaan jalur adventure yang didatangkan khusus dari Ciamis, dan memiliki sertifikat khusus track adventure oleh IMI dan IOF.
 
Animo peserta juga terlihat sangat tinggi, hingga hari ini sudah mendaftar 908 orang. Dengan progress seperti ini, diperkirakan jumlah peserta akan tembus 1.000 peserta. Hal ini dimungkinkan karena hadiah yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini, door prize yang disediakan panitia adalah 1 unit mobil dan 5 unit motor, ditambah hadiah hiburan seperti kulkas dan televisi.

Beri komentar