Home » Berita » KUNCI KEMENANGAN DI PILKADA PALEMBANG DAN PILGUB SUMSEL

KUNCI KEMENANGAN DI PILKADA PALEMBANG DAN PILGUB SUMSEL

0Ada program maha karya yang diwariskan Gubernur Alex Noerdin kepada penerusnya yakni  Asian Games dan MotoGP. Even dunia ini akan jadi jualan politisi selanjutnya  untuk memuluskan kepemimpinan mereka.

“Siapa yang berani jor-joran kampanye Asian Games dan MotoGP maka dialah yang menang. Kesempatan yang besar tentu ada pada Walikota Palembang Harnojoyo dan Wagub Sumsel, Ishak Mekki. Hanya saja mereka kurang dominan karena keduanya masih berada dalam bayang-bayang,”  ungkap pengamat politik Sumsel, Ardiyan Saptawan kepada RMOLSumsel, kemarin.

Menurut Ardiyan, momen Asian Games menjadi usaha yang tepat untuk menunjukkan kemampuan Harnojoyo  sebagai seorang kepala daerah. Penataan kota, serta mengatur agar kota jadi indah dan bersih akan meningkatkan  nilai jual.

“Saya lihat Harnojoyo kurang dominan karena terkait politik masa lalu, dan itu masih tercatat di ingatan masyarakat. Kalau tidak jor-joran mengangkat Asian Games maka pesaingnya lah yang memanfaatkannya,” wakil Dekan I Universitas Sriwijaya (Unsri) itu.

Hal yang sama wagub Ishak Mekki yang kalah pamor dengan  Alex Noerdin selaku penggagas Asian  Games di Sumsel.

“Wagub Ishak  Mekki harus total menjual Asia Games karena itulah jualan yang paing laku,” ucapnya.  [rhd] RMOL. 

Beri komentar