Home » Berita » PEMPROV SUMSEL SIAP LENGKAPI DATA APPRAISAL PT JSC

PEMPROV SUMSEL SIAP LENGKAPI DATA APPRAISAL PT JSC

0Setelah sempat tertunda pengesahan perda PT Jakabaring Sport City (JSC) oleh Pansus 1 DPRD Sumsel akibat belum diserahkannya data appraisal atau penilaian aset PT JSC dari pihak eksekutif, Pemerintah Provinsi Sumsel berjanji akan melengkapi berkas appraisal tersebut dengan menerjunkan tim independen.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Sumsel, Joko Imam Santoso mengakui perda pendirian PT JSC terkendala sejumlah data yang dibutuhkan pansus 1 untuk menyetujui raperda PT JSC menjadi perda PT JSC.

Setelah habis masa sidang paripurna 2016 yang membahas raperda tersebut, pihak eksekutif akan kembali meminta pihak legislatif melakukan pembahasan ulang pada 2017 ini. Sementara data appraisal yang diminta pansus 1 DPRD Sumsel akan dilengkapi pihak eksekutif dengan menerjunkan tim independen dari dirjen perbendaharaan.

“ini akan diperpanjang dua kali karena memang itu harus ada tim independen yang menilai appraisal mengenai aset, nah ini terkendala, karena harus tim independen betul. Dan ini (raperda PT JSC) akan diusulkan kembali di 2017 dan akan kami usahakan untuk segera dilengkapi,” kata Joko usai menghadiri rapat banmus DPRD Sumsel, Selasa (3/1).

Dilanjutkannya, tim independen tersebut nantinya akan melakukan penilaian aset secara khusus.

Selain itu, raperda PT JSC kata dia terkendala permasalahan data administrasi yang belum selesai diserahkan ke pansus 1.

“Insyaallah itu akan segera kita selesaikan,” imbuhnya.

Kendati adanya beberapa kendala dalam pembuatan perda pendirian PT JSC. Namun Joko menegaskan kegiatan pembangunan di lapangan tidak berpengaruh.

Menurutnya data appraisal tersebut hanya diperlukan untuk menjadikan raperda PT JSC menjadi perda PT JSC.

“Untuk kegiatan dilapangan tidak terpengaruh, supaya di perda kan nya saja berpengaruh. Karena syarat jadi perda kan appraisal itu harus selesai,” tukas Joko. [rik] RMOL.

Beri komentar