Home » Berita » DAMPAK LRT, PDAM TIRTA MUSI UBAH JALUR DISTRIBUSI - Trijaya FM Palembang

DAMPAK LRT, PDAM TIRTA MUSI UBAH JALUR DISTRIBUSI

PALEMBANG – Proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) berdampak pada distribusi air bersih yang dilakukan. Dimana, perusahaan daerah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tersebut, harus melakukan perubahan koneksi jaringan distribusi pipa induk, yang berakibat pada distribusi ke pelanggan.

Kepada RMOLSumsel, Direktur Tekhnik (Dirtek) PDAM Tirta Musi menerangkan, saat ini pihaknya harus melakukan pemindahan beberapa pipa induk pada Unit Pelayanan (UP) Alang-alang Lebar (AAL).

Dimana, hal itu merupaka dampak dari pembangunan tersebut, PDAM harus melakukan perubahan koneksi pada pipa crossing di persimpangan bandara Mas, yang menjadi lokasi proyek pembangunan Flyover.

“Jadi, ada tiga titik pipa crossing diameter 500, dipinta untuk digeser dengan diameter 600. Meski sudah dilakukan, untuk perubahan koneksinya kami harus menyetop pengaliran sementara ke pelanggan,” jelasnya.

Adapun dampak dari pekerjaan yang berkaitan demgan utilitas pemindahan tersebut, sebagian wilayah Kecamatan Sukarami yang masuk UP AAL, harus dilakukan pemadaman.

Dimana, PDAM sudah mengatur jadwal penghentian sementara pengaliran air bersih ke pelanggan, yang rencana akan dimulai hari Sabtu tanggal 11 Februari 2017 dengan estimasi waktu pekerjaan sekitar dua hari.

“Jadi kita akan mulai hari Sabtu dan perkiraan waktu yang diperlukan sampai hari Minggu tanggal 12 Februari,” jelasnya.

Stef menerangkan, adapun pelanggan yang terkena dampak penghentian sementara adalah kelurahan Talang Betutu, sebagian kelurahan Sukodadi, Kebun Bunga dan Sebagian Sukajaya, dengan total 16.000 pelanggan.

“Untuk jumlah pelanggan AAL ada 22.000 Sambungan Langsung (SL) dan terkena dampak pengehentian hanya berada di sebagian kawasan Kecamatan AAL dan Sukarami,” tuturnya.

PDAM Tirta Musi berupaya akan tetap menyelesaikan perubahan koneksi jaringan distribusi pipa induk yang dilaksanakan. Sehingga, pihaknya tetap bisa memberikan pelayanan secara maksimal.

“Jika dalam waktu 2X24 jam ada wilayah yang disebutkan yang belum mengalir, diharapkan bisa menghubungi kontak hp 081273976996 atas nama paknrahmat atau 08117114001 pak Janti. Sehingga pelayanan bisa kembali maksimal, terutama di wilayah ujung,” tandasnya. [rhd](Rmoll)

Beri komentar