Home » Berita » HARUS BETANYO DENGAN ALEX

HARUS BETANYO DENGAN ALEX

PALEMBANG – Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan (Sumsel), Aswari Rivai menilai semua bakal calon Gubernur Sumsel merupakan figur terbaik Sumsel.

Namun dia mengingatkan kepada Gubernur Sumsel terpilih mendatang untuk tetap menjalin komunikasi dengan Gubernur Sumsel saat ini.

Menurut Aswari, apa yang telah dibangun Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat ini sangat luar biasa. Untuk itu siapapun Gubernur terpilih mendatang kata dia harus melanjutkan keberhasilan Alex Noerdin dan menjalin komunikasi dengan Alex.

“Dari semua yang dijalankan dan direncanakan, bisa dilanjutkan oleh pemimpin berikutnya. Harus berpikir cerdas dan harus menjaga komunikasi dengan gubernur sebelumnya,” ungkap Aswari, pada acara dialog dengan Forum Jurnalis Parlemen (FJP), di Hotel Fave, Selasa (07/02).

Dikatakannya, pembangunan daerah sering terputus karena pemimpin punya dan membawa konsep masing-masing. Padahal, kalau program dan konsep dari pemimpin sebelumnya itu sudah bagus dan diterima masyarakat, mengapa tidak diteruskan.

“Galak dak galak, seneng dak seneng, harus betanyo dengan Pak Alex. Saya bukan memuji, tapi harus kita akui. Kalau ada yang membandingkan saya dengan beliau, tentu jauh api dari panggang. Karena saya baru sebagai Bupati Lahat sementara beliau Gubernur Sumsel,” ujarnya.

Terkait pencalonan dirinya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 nanti, Aswari memperjelas, jalan masih panjang dan masih ada waktu. Namun, Aswari berterima kasih kepada Partai Gerindra yang telah mempercayainya sebagai kader untuk maju pada Pilgub Sumsel.

“Namun, saya juga harus melihat apakah saya dibutuhkan masyarakat Sumsel. Memang, saya punya pengalaman 8 tahun memimpin Lahat, tapi belum tentu menjadi yang terbaik untuk Sumsel. Semua ini masih banyak yang harus dibenahi, tapi kalau nanti saatnya saya dibutuhkan, tentu saya siap dengan semua perhitungan,” jelasnya.

Disisi lain, pada peringatan Partainya yang genap 9 tahun, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengimbau untuk menggelar kegiatan secara sederhana. Perayaannya memang dipusatkan di Jakarta, namun tiap daerah juga menggelar hari jadi tersebut dengan sederhana.

“Saya bersyukur jika Gerindra bisa disayangi seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan Sumsel pada khususnya. Untuk di Lahat, juga dilakukan sayembara untuk beberapa guru yang nantinya akan mendapat hadiah untuk diberangkatkan ke luar negeri melakukan studi banding,” tuturnya. [rhd](rmoll)

Beri komentar