Home » Berita » 48 Tim Siap Ramaikan Piala Gubernur

48 Tim Siap Ramaikan Piala Gubernur

Palembang, BP – Kejuaraan futsal bergengsi Piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) 2017, akan kembali digelar, Sabtu-Minggu, 18 dan 19 Maret 2017, di lapangan Boom Futsal Palembang, dengan jumlah peserta 48 tim. Turnamen kali ini dipastikan akan terasa ketat mengingat ada tim tim besar yang bakal ikut bersaing.

Selain peraih double winner tahun lalu IPC Pelindo, beberapa tim kuat juga ikut serta seperti Bank Sumsel Babel (BSB), tim Porprov Musi Banyuasin (Muba), dua tim asal Lubuklinggau yakni Linggau Guns dan Brancos FC. Tidak ketinggalan tim tim baru yang diprediksi akan menghadirkan kejutan seperti Tunas Auto Graha (TAG) Palembang, Telkom, Bina Sriwijaya, D’Java dari Lahat, Arse FC, PT KAI dan Bank Indonesia.

“Tahun ini jumlah peserta sama dengan tahun lalu 48 tim. Sementara untuk format pertandingan juga sama, nanti teknis pertandingan akan dijelaskan wasit dari Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sumsel pada saat technical meeting,” kata Koordinator Adji Soebijantoro kepada BeritaPagi, Rabu (15/3).

Adji menambahkan, seluruh peserta diminta hadir pada saat technical meeting untuk membahas terkait teknis pertandingan dan peraturan. Selain itu, pada technical meeting akan dilakukan juga pengundian untuk menentukan lawan masing-masing tim.

“Kita minta semua perwakilan tim hadir pada technical meeting biar semua jelas. Untuk hadiah masih sama dengan tahun lalu, di mana hadiah pertama adalah Rp10 juta. Kemudian ada gelar pemain terbaik dan top skor. Untuk juara pertama hingga empat akan mendapat perangko khusus dari Kantor Pos, termasuk juga pemain terbaik dan top skor,” tegasnya.

Ketua Panitia Ferly Marison menambahkan, untuk semua tim yang mendaftar untuk melengkapi persyaratan yang diminta seperti formulir dan daftar pemain yang berjumlah maksimal 12 orang. Selain itu, semua tim wajib mematuhi semua peraturan yang dibuat panitia pertandingan.

“Ya, peraturan harus dipatuhi dan semua tim harus menjunjung tinggi nilai fair play. Menang kalah soal biasa, yang penting fair play dan menghormati keputusan wasit. Untuk yang belum melengkapi persyaratan paling telat ditunggu hingga technical meeting,” kata dia.

#fer

Beri komentar