Home » Berita » Ishak Mekki Buka Rakor Lintas Agama Se-Sumsel /// Tetap Jaga Kerukunan Umat Beragama

Ishak Mekki Buka Rakor Lintas Agama Se-Sumsel /// Tetap Jaga Kerukunan Umat Beragama

Palembang – Rapat koordinasi forum lintas Agama se- Sumsel secara resmi dibuka Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, Selasa (28/2).
Rakor ini diikuti oleh seluruh tokoh lintas agama, diantaranya Kabag Kesra se-Sumsel, Ikatan FKUB Sumsel, Forum Pesantren Sumsel, KAHMI Sumsel dan HMI Sumsel. Kemudian PHDI Sumsel, Keuskupan Agung Sumsel, Persatuan Pemuda Gereja dan lainnya.
Dalam sambutannya, Ishak Mekki mengatakan, Pemprov Sumsel menyambut baik kegiatan ini, mudah-mudahan dapat memperat tali silaturahnmi sesama agama sesuai dengan tema hari ini merawat kebhinekaan, menjaga kerukunan menuju Asian Games 2018 untuk sumsel gemilang.
Menurutnya, kerukunan umat beragama merupakan hal yang sangat penting dan harus dijaga bersama. Di Sumsel, lanjut Ishak, kerukunan umat beragama menjadi prioritas yang selalu dijaga Pemprov Sumsel. Terbukti sampai saat ini tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan umat beragama di Sumsel. Sehingga Sumsel dipercaya sebagai tuan rumah event internasional Asian Games.
“Semoga kedepan Provinsi Sumsel tetap terus aman dan rukun dengan menumbuhkan rasa persaudaraan, persatuan, saling menghargai dan menghormati antar sesama umat beragama,”tutur orang nomor dua di Sumsel itu.
Pada kesempatan ini juga, mantan Bupati OKI dua periode itu mengucapkan terimakasih kepada peserta rakor, semoga apa yang diinginkan untuk mencapai Provinsi Sumsel lebih maju dan berdaya saing internasional dapat diwujudkan.
Sementara itu, laporan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sumsel, H Ahmad Nasuhi menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali saliturahmi antar umat beragama, menciptakan kerukunan umat beragama dan membantu tugas pemerintah dari kejahatan krimal dan lainnya kemudian mendukung program pemerintah dalam mensukseskan Asian Games 2018. “Semoga apa yang kita inginkan untuk Sumsel gemilang dapat terwujud,”pungkasnya.(Rill)

Beri komentar