Home » Berita » Ishak Mekki: Pengembangan UMKM Perlu Kreativitas

Ishak Mekki: Pengembangan UMKM Perlu Kreativitas

Palembang, BP

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki menerima pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Pendidikan Pelatihan Dan Kewirausahaan Indonesia (DPW HP3KI) Provinsi Sumsel di ruang kerja Wagub, Senin (13/3). Kunjungannya sehubungan dengan pengukuhan pengurus DPW HP3KI Provinsi Sumsel.

Pembina DPW HP3KI, Dr Zulkani Effendi, menyampaikan, kunjungan kali ini sebagai silaturahmi serta melaporkan untuk mengadakan pengukuhan kepengurusan DPW HP3KI. “Untuk pelantikan itu masih dikoordinasikan kembali, kami mengharapkan dalam pengukuhan nanti Bapak Wagub hadir,” ujarnya.

Selain itu, DPW HP3KI mempunyai program terutama dalam mendukung Asian Games 2018. “Di sana kita akan mengembangkan produk-produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mendukung Asian Games. Kita juga mempunyai program pelatihan salah satunya teknologi informasi (IT). Kemudian konsep ke depan, kita menginginkan Sumsel mandiri di bidang usaha,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wagub Sumsel H Ishak Mekki menyambut baik kunjungan dari DPW HP3KI. Menurutnya, dalam mengembangkan UMKM yang perlu adalah kreativitas dan support. Provinsi Sumsel mempunyai potensi yang banyak sekali untuk dikembangkan. “Saya harap bisa bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Koperasi,” katanya.

“Atas kerja keras dan keinginan DPW HP3KI untuk menjadikan Sumsel mandiri, Pemprov Sumsel sangat mendukung dan mendorong, apalagi untuk masyarakat menjadi maju dan berdaya saing,” kata Ishak. #osk

Beri komentar