Home » Berita » Jangan Remehkan Kekuatan PT KAI

Jangan Remehkan Kekuatan PT KAI

Profil Skuad Piala Gubernur 2017

Palembang, BP

Kehadiran tim futsal perwakilan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) pada Kejuaraan Futsal Piala Gubernur 2017 tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, mereka kini hadir dengan bekal yang positif.

Ya, PT KAI menjelma sebagai kandidat juara setelah meraih modal berharga di Pekan Olahraga Kereta Api (PORKA) se-Indonesia yang digelar di Bandung tahun 2016. Pada event itu, tim PT KAI asal Sumsel merebut juara pertama pada cabang olahraga sepakbola dan juara ketiga futsal. Tidak hanya itu, dua pemain PT KAI asal Palembang juga dipanggil untuk berlaga di kejuaraan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jakarta.

“Dari hasil itu kita belum puas dan tetap ingin jadi juara. Sekarang tim kita fokus di turnamen Gubernur Cup 2017. Semoga keberuntungan ada di pihak kita karena kita sudah maksimal berlatih keras untuk mencapai hasil yang kita inginkan di turnamen ini,” kata kapten tim PT KAI Bustony Arifin kepada BeritaPagi, Rabu (15/3).

Dikatakannya, klub PT KAI dibentuk dengan mengumpulkan karyawan yang hobi bermain sepakbola dan futsal. Kemudian, mereka ikut pada kompetisi PORKA ditambah dengan pegawai muda yang baru lulus. Untungnya, pegawai baru cukup paham dengan teknik bermain futsal.

“Kita sudah sering ikut turnamen di Palembang dan pernah ikut kejuaraan di Muaraenim dan Lahat. Prestasi yang kita raih juara tiga Walikota Cup, juara 2 antarinstansi Radar Cup tahun 2013, juara 2 turnamen BSI, juara 2 turnamen antarinstansi di Angkasa Futsal 2014,” ujar Tony sapaan akrabnya.

Terkait Piala Gubernur dia menilai semua pesaing adalah lawan lawan berat. Meski memiliki prestasi, Tony menilai PT KAI tetap sebagai tim underdog sehingga tetap mewaspadai semua lawan.

“Tapi kami sudah siap 100 persen dan sudah menyiapkan pemain sesuai ketentuan panitia. Saya juga berterimakasih kepada Dewan Pembina Bapak Deputy PT KAI Divre 3 Palembang Edi Suryanto serta pengurus tim futsal PT KAI Palembang, karena telah mendukung kami ikut di Piala Gubernur. Semoga kami bisa memberikan hasil terbaik,” pungkasnya.

#fer

Beri komentar