Home » Berita » Nasabah Emerald Ditarget Tumbuh 30%

Nasabah Emerald Ditarget Tumbuh 30%

Palembang, BP

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk cabang Musi Palembang terus meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) khususnya yang bersumber dari nasabah emerald (prioritas). Perseroan pun memproyeksikan nasabah emerald di tahun ini mampu tumbuh di angka 30%.

PGS CEO BNI Wilayah Palembang Mulyono didampingi AA Gede Rai Gunawan, Pemimpin cabang Musi Palembang mengatakan, nasabah emerald merupakan nasabah yang memiliki saldo simpanan minimal Rp500 juta. “ Saat ini total ada 538 nasabah emerald BNI cabang Musi, dengan saldo simpanan sekitar Rp1 triliun,” katanya, Rabu (15/3).

Di BNI sendiri, ada tiga kategori nasabah emerald yakni personal banking dengan saldo simpanan mulai dari Rp500 juta-Rp1 miliar, lalu priority banking saldo mulai Rp1 miliar-Rp10 miliar, dan terakhir private banking dengan batas saldo tak terhingga.

“Menjadi nasabah emerald akan mendapatkan sejumlah fasilitas, diantaranya executive lounge di bandara, ruang metting di outlet BNI, dan sejumlah fasilitas pelayanan lainnya,” katanya, pelayanan kepada nasabah emerald ini juga akan ditangani oleh tenaga pemasaran khusus dari BNI. Baik itu customer relationship officer (CRO) maupun customer relationship manager (CRM).

BNI juga tentunya memberikan fasilitas special rate kepada nasabah emerald dengan kisaran bunga simpanan di atas 6%. Nasabah juga mendapatkan prioritas jika ingin menggunakan save deposit box (SDB) jika ingin menyimpan sejumlah barang-barang berharga mereka.

Dia menambahkan, optimisme pertumbuhan nasabah emerald tersebut didasari dari fasilitas pelayanan terbaik yang selalu ditawarkan BNI. Maka dari itu, kebanyakan perekruttan nasabah emerald ini memiliki pola family tree atau kekerabatan keluarga.

“Misalnya seperti ini, orang tuanya sudah merasa nyaman menjadi nasabah emerald BNI, tentunya yang bersangkutan juga akan mengajak anak, istri, keluarga, dan kolega lainya untuk menjadi nasabah emerald,” katanya.
Selain itu, sentiment positif juga ditunjukan dari pertumbuhan perekonomian Sumsel di tahun ini. Khususnya dari sektor komoditas unggulan yang mulai menunjukkan tren perbaikan harga sejak awal tahun ini.#ren

Beri komentar