Home » Berita » Wagub Minta Mahasiswa Berperan di Asian Games

Wagub Minta Mahasiswa Berperan di Asian Games

Palembang, BP

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki minta kepada mahasiswa, khususnya yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Palembang, berperan aktif pada Asian Games 2018.

Banyak yang bisa dibantu pada pesta olahraga internasional mendatang, kata Wagub saat peringatan ke-53 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Palembang, Selasa (14/3).

Apalagi Asian Games 2018 akan diikuti utusan 45 negara, membutuhkan panitia penghubung, sehingga peran serta mahasiswa sangat diharapkan.

“Jadi para peserta Asian Games 2018 dan tamu negara nanti membutuhkan pendamping,” katanya.

Wagub mengatakan, Sumsel sekarang ini dalam menyambut pesta olahraga akbar mendatang sedang giat-giatnya membangun infrastruktur seperti jembatan layang, Jembatan Musi, dan jalan Tol.

Bukan itu saja, tetapi sekarang juga sedang diselesaikan jalur kereta api ringan atau light rail transit (LRT).

Dia mengatakan, kesemuanya itu untuk mendukung kelancaran Asian Games supaya berlangsung sukses, sehingga perlu dukungan bersama termasuk dari kalangan mahasiswa.

Puncak peringatan Milad diisi dengan tabligh akbar bertemakan “Mencerahkan umat, gerakan mengabdi bangsa untuk IMM berdaulat”.

Acara tersebut juga dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadyah Sumatera Selatan Prof Romli, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr Abid Dzajuli, Ketua Umum PC IMM Universitas Muhammadiyah Palembang Rio Pratama.#osk

Beri komentar