Home » Berita » Media Ikut Kontribusi di Bidang Pendidikan

Media Ikut Kontribusi di Bidang Pendidikan

Sungai Lilin, BP

Wartawan merupakan profesi yang memiliki kode etik dan aturan-aturan yang harus ditaati, yang bila melanggar dapat disomasi ataupun diproses hukum lainnya. Kode etik jurnalistik merupakan acuan bagi wartawan yang harus dikedepankan dalam melaksanakan profesinya.
Demikian diutarakan H Ocktap Riadi SH, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, Rabu (5/3/2017) pada pembukaan seminar Sinergitas Sekolah dan Pers menunjang mutu guru berkualitas dalam mengenal perananan pers di sekolah di gedung Serba Guna Sungai Lilin.“Kita wartawan bukan manusia super, alhamdulilah saya tidak mentang-mentang ketua PWI Sumsel lantas bisa minta macam-macam. Begitu pula kepada anggota PWI lainya saya selalu ingatkan agar bekerjalah secara profesional, insya allah kalau wartawan profesional tidak akan macam macam dalam tanda kutip,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kurnaidi ST selaku ketua pelaksana menjelaskan dilaksanakanya acara ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang apa dan bagaimana peran pers terutama dibidang pendidikan.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya acara ini dapat memberikan gambaran bagi bapak-ibu dalam mengenal peranan pers di sekolah. jadi bapak ibu tidak perlu khawatir, jika mereka memang wartawan yang benar pasti mereka menjalankan tugasnya secara profesional,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Bupati H Yusnin diawal sambutanya menjelaskan bahwa sengaja ia hadir langsung dalam pembukaan seminar tersebut karena menurutnya Sinergitas Sekolah dan Pers dalam menunjang mutu guru berkualitas dalam mengenal perananan pers di sekolah sangat penting.

Dirinya mengajak media untuk menjadi mitra pemerintah, dan mampu memberikan pencerahan bagi masyarakat melalui citra wartawan yang profesional. “Media bisa menggiring baik dan buruk opini masyarakat. Melalui media, kami berharap ada kontribusi positif bagi pembangunan terutama dibidang pendidikan” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Asisten III H Ibnu Saad SSos MSi, Perwakilan dari  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepala Diskominfo Ir Akmal Edy, Camat Sungai Lilin Irwan Sazili SSos MSi.#rel

Beri komentar