Home » Berita » FAM Palembang Siap Kampanyekan Literasi - Trijaya FM Palembang

FAM Palembang Siap Kampanyekan Literasi

Komunitas Literasi Palembang (Foto : Istimewa)

PALEMBANG – Forum Aktif Menulis (FAM) komitmen mengkampanyekan literasi di Kota Palembang.

Hal diungkapkan saat menghadiri pertemuan antar komunitas literasi Palembang di Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan kota Palembang, Senin (22/5/17).

Dinas Arsip dan Perpustakaan kota Palembang sebagai pihak penyelenggara turut menggandeng Komunitas Sobat Literasi Jalanan. 

“Menggandeng komunitaa perlu dilakukan untuk ikut dalam upaya menambah minat masyarakat kota Palembang dalam dunia literasi” kata Hanafiah, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan kota Palembang.

Dia mengatakan pihaknya sangat terbuka untuk membantu semua hal terkait kegiatan untuk meningkatkan minat baca masyarakat kota Palembang.

Dari diskusi tersebut, menghasilkan beberapa keputusan diantaranya sepakat membentuk Forum yang mewadahi komunitas literasi yaitu Forum Literasi Palembang Darussalam, siap bersinergi dalam meningkatkan minat baca dan tulis masyarakat kota Palembang, serta membuat agenda bersama, rutin dan terjadwal dengan melaporkan masing-masing kegiatan komunitas.

Untuk kelanjutan agenda tersebut, masing-masing komunitas literasi diharapkan untuk menyampaikan program kerjanya terkait kemajuan literasi di kota Palembang.

FAM Palembang sendiri telah mencanangkan agendakan Kelas Menulis ‘goes to school and campus’ sebagai program kerjanya bersama Forum Literasi Palembang Darussalam, yang merupakan gabungan dari beberapa komunitas seperti Sobat Literasi Jalanan, Turun Tangan Palembang, Palembang Mime Club dan Teater Wong Gerot, Kota Kata dan OI Mania dibawah naungan Dinas Arsip dan Perpustakaan kota Palembang.

Laura Sylvia, perwakilan peserta FAM Palembang mengatakan acara ini sangat bermanfaat. Dari acara ini kita menjadi tahu bahwa kita punya satu visi yang sama, yaitu menumbuhkan atau meningkatkan minat baca masyarakat kota Palembang dan sudah semestinya bergabung demi tercapainya visi tersebut.

“Melalui acara ini, ke depannya semua aspirasi dari setiap komunitas bisa direalisasikan bersama-sama dengan dinas terkait tanpa terkendala terkait izin” ujarnya. (REL)

Editor : FK

Beri komentar