Home » Berita » Kerukunan Antar Umat Di Sumsel Harus Terjaga

Kerukunan Antar Umat Di Sumsel Harus Terjaga

Pertemuan FKUB di Sumsel (Foto : Humas)

PALEMBANG – Untuk menjaga rasa aman dan nyaman kerukunan antar umat beragama di Sumatera Selatan. Pemerintah Provinsi Sumsel menggagas silaturahmi dengan Forum Pembaruan Kebangsaan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pemuda Lintas Agama di Ruang Rapat Setda, Rabu (17/5).

Rapat tersebut dipimpin langsung Pelaksana tugas (Plt) Sekda Provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa, yang dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Sumsel, Richard Cahyadi dan para tokoh-tokoh masyarakat di Sumsel.
“Dengan adanya silaturahmi, komitmen kita untuk menjaga kondusifitas di Sumsel terus terjaga,”ujar Joko.
Pihaknya mengajak para tokoh masyarakat di Sumsel untuk terus menjaga rasa aman dan nyaman, jangan sampai ada pertikaian antar suku dan agama.
“Sumsel belum pernah terjadi kerusuhan antar umat beragama. Dengan kondusifitas inilah Provinsi Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018 nanti,”katanya.
Pemprov Sumsel mengapresiasi dan akan bersinergi untuk melakukan kegiatan seperti ini. Bahkan Pemprov Sumsel akan menfasiltasi sarana dalam berdikusi untuk menguatkan tali silaturahmi.
Sementara itu, Pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan, Toni Panggarbesi mengapresiasi Pemprov Sumsel menggelar acara seperti ini, mengingat untuk memperkuat tali silaturahmi dan menjaga Sumsel dalam keadaan kondusif.
Dia juga mengharapkan kedepan kegiatan silaturahmi tidak hanya pertemuan sebatas ini saja. Namun pertemuan seperti ini harus sering dilakukan.
“Yang jelas kami bangga menjadi warga Sumsel, apalagi dengan kemajuan yang sangat pesat atas kepemimpinan Gubernur Alex Noerdin,”pungkasnya. (REL)
Editor : FK

Beri komentar