Home » Berita » Dukung Asian Games, Lippo Plaza Jakabaring Segera Dikembangkan

Dukung Asian Games, Lippo Plaza Jakabaring Segera Dikembangkan

Audiensi Manajemen LIPPO Plaza Jakabarinf. (Foto : Humas)

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel menyambut baik akan dilaksanakannya pengembangan Lippo Plaza Jakabaring yang pemanfaatannya diantaranya mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.

Menurutnya, ini semua merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi Sumsel dan Lippo Group dengan sistem BOT dan sudah berjalan sejak 2013. Pembangunan sudah dilakukan yakni Lippo Plaza dan saat ini hanya pengembangan yakni dengan membangun Rumah Sakit, Hotel, Sekolah, Retail dan lainnya.
“Kita menyetujui pengembangan ini, seluruh persyaratan administrasi sudah selesai dan ini akan segera dilaksanakan, kita minta didahulukan pembangunan Rumah Sakit, Hotel, dan fasilitas lainnya karena untuk menunjang Asian Games,” ungkap Alex.
Hal ini disampaikan Alex Noerdin saat menerima audensi PT. Graha Pinaringan, dalam rangka memaparkan terkait rencana pengembangan Lippo Plaza Jakabaring, berlangsung di Griya Agung Palembang, Sabtu (10/6).
Lanjut Alex Noerdin, seperti rumah sakit akan menjadi yang terdekat dengan kompleks Jakabaring, jika ada atlet yang perlu dibawa ke rumah sakit. Begitu juga hotel bisa menjadi tempat menginap para awak media dari berbagai negara selama Asian Games 2018.
Dijelaskannya, untuk pengembangan yakni pembangunan rumah saki, hotel dan lainnya harus selesai sebelum Asian Games yakni pada Juni 2018, dan di bulan April 2018 tidak boleh ada pembangunan yang bisa mengotori di Kawasan Jakabaring Sport City.
“Batas waktu setidaknya April 2018 tidak boleh ada lagi pengerjaan proyek baik di sekitar kompleks Jakabaring Sport City maupun di seluruh kota Palembang,” ujarnya.
Sementara, dalam paparan pimpinan PT. Graha Pinaringan, Hendri Leo mengungkapkan bahwa pengembangan kawasan Lippo Plaza direncanakan diatas lahan seluas 6 hektar yakni pembangunan hotel, rumah sakit, sekolah, retail danlainnya seperti penambahan gedung bioskop, dan foodcourt.
Menurutnya, semua pengembangan yang akan dilakukan di Lippo Plaza akan terkoneksi dengan kawasan Jakabaring Sport City dan tentunya menjadi salah satu fasilitas pendukung Asian Games 2018. “Untuk rumah sakit kita bangun dengan kapasitas 200 tempat tidur, sementara hotel direncanakan setinggi 8 lantai, sebanyak 240 kamar,” terangnya. (REL)
Editor : FK

Beri komentar