Home » Berita » Jual Ranmor Wajib di Bea Balik Nama Ke Pembeli

Jual Ranmor Wajib di Bea Balik Nama Ke Pembeli

PALEMBANG – Kenapa mesti pemilik kenderaan bermotor yang telah menjual RANMOR nya mesti di Bea Balik Nama Kendaraanya ke pemilik  Ranmor tersebut Karena :

1. Untuk Menghindari anda Kena Pajak Progresif
2. Untuk Melindungi Anda dari kasus Hukum
3. KOK KASUS HUKUM ????

ini penjelasanya…….

Dengan Bea Balik Nama Kenderaan Anda ke tangan kedua dst  atau kenderaan yang dibeli pihak lain, maka anda terhindar dari pajak progresif dan   terlepas KASUS  HUKUM  knapa?

Jika kenderaan anda telah di jual ke pihak lain tetapi kepemilikan kenderaan Tsb  belum di BBNKB kan tentunya identitas kenderaan pemiliknya yang SAH masih atas nama anda  sesuai yang  tertera di STNK  dan SKPD terkait kasus hukum knapa ????

Jika Kenderaaan yang anda miliki tsb ternyata digunakan Oknum pemilik kedua dst  atas kenderaan dimaksud digunakan OKNUM untuk kegiatan PELANGGARAN HUKUM seperti Merampok, atau Tindakan Kriminal Lainnya atau Kenderaan tersebut Tabrak Lari….Tentunnya Secara Hukum karena Identitas Pemilik Kenderaan tersebut masih nama anda dan belum anda balik namakan tentunya Pastinya anda akan direpotkan oleh proses Hukum….paling tidak menjadi Saksi Hukum dlm kasus dimaksud dan waktu anda terbuang sia sia.

Untuk itu ketimbang anda Repot lebih baik kami sarankan  bagi Pemilik kenderaaan bermotor yang telah Menjual Kenderaanya Baik R2 atau R4 atau sejenisnya Segera Anda Lakukan Langkah Pengamanan  sbb :

1. Laporkan kenderaan anda ke samsat terdekat dan diminta untuk di “BLOKIR”  ke petugas dengan memenuhi persyaratan yang telah disiapkan petugas samsat
2.Bagi anda pemilik kenderaan yang mau jual kenderaanya atau pindah tangan ke orang lain , dihimbau untuk segera diurus BBNKB (BEA BALIK NAMA KENDERAAN) ke atas nama pembeli / kepemilik kedua dst  sesuai identitas KTP si Pembeli.

3. Dengan Proses Bea Balik Nama kenderaan tsb, Anda akan  terhindar dari Hal Hal yang tidak diinginkan, juga anda Terhindar dari Pajak Progresif yang akan memberatkan keuangan anda.

4. Dengan Poses BBNKB anda selain membantu diri anda sendiri juga membantu tertib administrasi pemilik kenderaan bermotor yang SAH sesuai kepemlikannya dan anda juga telah membantu Pemerintah Daerah dalam hal peningkatan PAD  khususnya pemasukan Bea Pajak Balik Nama Kenderaan /Pajak BBNKB ke Kas daerah yang nantinya dipergunakan kembali untuk peningkatan pembangunan di Sumatera Selatan termasuk peningkatatan sarana prasarana Pelayanan Samsat Kedepanya. “BRAVO SUMSEL” Orang Bijak Pasti Taat Bayar Pajak Ujar Kabanpenda H.Marwan Fansuri S.sos.MM melalui Herryandi Sinulingga selaku Kepala UPTB Palembang II.

Beri komentar