Home » Berita » KH Mudrik Qorie Bersama Santri Doakan Ishak Jadi Gubernur Sumsel

KH Mudrik Qorie Bersama Santri Doakan Ishak Jadi Gubernur Sumsel

INDRALAYA – Mudir Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah, Drs.KH. Mudrik Qorie mengajak para santri dan wali santri mendoakan dan mendukung H. Ishak Mekki yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub), menjadi Gubernur Sumsel pada Pilgub 2018 mendatang.

Ajakan ini disampaikan Mudrik di acara marhabah massal dalam rangka ulang tahun emas Ponpes Al-Ittifaqiah, Kamis (6/7).

Menurut Mudrik dalam pengantarnya di acara marhabanan yang dihadiri oleh Wagub Ishak Mekki dan para ustadz, ustadzah, para wali santri dan para santri Ponpes itu sendiri, apa yang dikemukannya dalam bentuk ajakan itu didasari dengan berbagai pertimbangan, di antaranya bahwa H Ishak Mekki merupakan sosok yang sarat dengan pengalaman.

“Berbagai jabatan telah diembannya, dan pak Ishak melalui karirnya tersebut dimulainya dari bawah, dari pegawai rendah, hingga kini menjabat sebagai Wagub,” kata Mudrik di-aplause hadirin pada acara itu.

Tahapan-tahapan karirnya itu, lanjut KH.Mudrik, cerminan kesabaran dan keberhasilan seorang Ishak Mekki.

“Itulah di antara pertimbangan yang saya sampaikan mengapa saya mengajak jemaah di pondok ini untuk mendoakan dan mendukung mantan Bupati OKI dua periode ini,” tambah Mudrik Qorie.

Sementara, terkait bayi yang dimarhaban di rangkaian acara ultah emas Ponpes ini sebanyak 27 bayi. Sebelumnya juga telah dilakukan khitanan massal untuk 67 anak.

Wagub Sumsel, Ishak Mekki dalam sambutannya menyatakan kebanggannya atas suksesnya Ponpes Al-Ittifaqiah melambungkan nama pondok maupun daerah hingga ke tingkat nasional bahkan dikenal namanya hingga ke manca negara.

“Saya telah banyak mendengar cerita tentang eksistensi Ponpes Al-Ittifaqiah hingga ke manca negara,” kata Ketua DPD Partai Demokrat ini serius.

Untuk itu pula di acara ulang tahun emas yang digelar Ponpes Al-Ittifaqiah tersebut, baik sebagai pribadi maupun atas nama pemerintah Provinsi Sumsel, Ishak menyampaikan ucapan selamat kepada segenap pengasuh dan seluruh civitasnya atas berhasilnya lembaga ini hingga mencapai usia emasnya (50 tahun) tahun ini.

Terhadap ajakan Mudir Ponpes, KH. Mudrik Qorie, agar mendoakan dan mendukung dirinya di Pilgub 2018, Ishak menyatakan terima kasihnya atas doa dan dukungan tersebut. Dia menyatakan bahwa untuk keperluan dasar di Pilgub Sumsel yakni didukung 15 kursi di parlemen, hingga kini telah terpenuhi.

“Alhamdulillah saat ini telah ‘perahu’ untuk sarana saya maju di Pilgub 2018 telah terpenuhi yakni 15 kursi. Selain partai Demokrat yang saya pimpin memiliki 11 kursi, ada dua partai lainnya telah menyatakan dukungan kepada saya,” kata penggagas jalan TOL Palembang-Kayuagung, Palembang-Indralaya ini tanpa menyebut partai apa yang telah ‘deal’ tersebut.

Ishak berharap partai-partai lainnya juga turut mendukung dan mengusungnya dalam Pilgub nanti.

“Untuk itulah setiap pembukaan penjaringan Bakal Calon Gubernur yang dilaksanakan partai-partai, saya ikut mendaftarkan diri dengan mengambil formulir pendaftaran,” pungkas suami Hj.Tartila ini optimis. (REL/HER).

Editor : Fatur

Beri komentar