Home » Berita » Saatnya Action Sukseskan Asian Games

Saatnya Action Sukseskan Asian Games

Sosialisasi Asian Games 2018 (Foto : Humas)

PALEMBANG – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melangsungkan acara sosialisasi Asian Games 2018, di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel. Acara tersebut dibuka resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin.  Acara ini pula mendatangkan tiga narasumber dari Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC),  Senin (17/07).

Direktur Kemitraan Komunikasi Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Dedet Surya Nandika menuturkan, sebagai negara yang diamanatkan untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang, Indonesia melangsungkan di dua daerah Kota Palembang Sumatera Selatan dan DKI Jakarta, 18 Agustus – 2 September 2018 nanti, menjadi kebanggaan bagi Bangsa Indonesia.

Ia mengugkapkan Presiden RI  meminta agar momentum penyelenggaraan Asian Games ke-18 memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kepentingn bangsa.  “Selain itu agar promosi dan informasi terkait Asian Games 2018 untuk digencarkan, sehingga perhelatan ini akan menjadi magnet perhatian dunia kepada Indonesia,”katanya.

Ia juga mengungkapan, Persiapan Asian Games bukan sekadar pekerjaan pemerintah, tetapi juga masyarakat Indonesia. Seperti diketahui, Kota Jakarta merupakan tuan rumah utama, tetapi pada sisi lain  tidak bisa melupakan Palembang yang siap menggelar semua cabang olahraga. Sosialisasi pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta – Palembang gencar dilakukan Kementerian Kominfo dalam hal ini Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik.

Diantaranya Kementerian Kominfo telah memberikan himbauan kepada semua jajaran Humas dan Dinas Kominfo se-Indonesia untuk dapat menampilkan logo di spanduk, banner dan baliho pada setiap kegiatan.

“Kami kembali mengingatkan Asian Games adalah pesta olahraga internasional dan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Untuk kesuksesan penyelenggaraan Asian Games XVIII  merupakan kerjasama segenap pihak antara pemerintah, masyarakat dan didukung oleh KOl INASGOC. Marilah kita bergotong royong melakukan yang terbaik untuk memastikan berbagai langkah dan upaya persiapan dapat berjalan sebagaiman mestinya,”ujarnya.

Sementara Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan sejak Indonesia berhasil meraih tuan rumah Asian Games di Korea Selatan lalu, ia telah melakukan sosialisasi Asian Games.

” Saat ini yang harus dilakukan, bukan lagi mensosialisasikan, tetapi action, action dan action di lapangan,” tegasnya.

Alex mengatakan Palembang dengan Jakabaring Sport City nya mati-matian untuk bisa memenuhi persyaratan menjadi tuan rumah Asian Games. “Dana pasti tidak mencukupi tetapi kami mempunyai kelebihan pengalaman, teruji, dan motivasi paling kuat, Alhamdulillah JSC menjadi kawasan olahraga bertaraf international,”terangnya. (Rel/HMS)

Beri komentar