Home » Berita » Alex Noerdin; Jadikan RSUD Sumsel Terbaik dan Berstandar Internasional - Trijaya FM Palembang

Alex Noerdin; Jadikan RSUD Sumsel Terbaik dan Berstandar Internasional

Palembang- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menginstruksikan kepada pihak PT. Sangsekerta Consulting Group selaku konsultan manajemen operasional rumah sakit (MORS) RSUD Provinsi Sumsel agar melaksanakan pengelolaan manajemen RSUD Sumsel dengan baik untuk menjadikannya sebagai rumah sakit terbaik dan benar-benar berstandar Internasional.

Menurut Gubernur Alex Noerdin, Pemerintah Provinsi Sumsel berharap RSUD Provinsi Sumsel ini dapat menjadi yang terbaik bukan hanya di Indonesia. Pasalnya, selain sebagai salah satu fasilitas penunjang pelaksanaan Asian Games 2018, juga sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan berkwalitas bagi masyarakat Sumsel.

“Kita ingin mempunyai rumah sakit yang terbaik bukan hanya di Indonesia, silahkan bekerja dan jadikan rumah sakit ini kebanggaan bagi kita semua,” ungkap Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menerima audiensi konsultan manajemen operasional rumah sakit (MORS) RSUD Provinsi Sumsel, PT. Sangsekerta Consulting Group di Griya Agung Palembang, Kamis (20/7).

Pimpinan PT. Sangsekerta Consulting Group, Atiek Heru Maryanti mengatakan, mulai 6 bulan kedepan pihaknya akan melakukan pendampingan manajemen operasional rumah sakit serta penyiapan semua sistem termasuk rekruitmen Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kita akan menyiapkan rencana pemasaran, dan perekrutan SDM mulai dari dokter, perawat, manajemen termasuk direktur. Semua akan di tes sesuai regulasi, profesionalisme dan kriteria-kriteria menuju rumah sakit berkelas Internasional,” ungkapnya.

Lanjut Atiek Heru Maryanti, saat ini sedang dilakukan perencaan kesiapan peralatan dan SDM seperti Dokter harus benar-benar ahli yang terbaik. Selain itu, pemenuhan kebutuhan SDM akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan jumlah tempat tidur rumah sakit.

“Kebutuhan tenaga SDM sedang di buat perencanaan. Perekrutan akan kita lakukan segera mungkin dalam 6 bulan kedepan dan akan kita sosialisasikan melalui iklan layanan masyarakat,” pungkasnya.(RILL)

Beri komentar