Home » Berita » ANTISIPASI CURAS, KAPOLRES UNDANG SELURUH TAUKE KOPI - Trijaya FM Palembang

ANTISIPASI CURAS, KAPOLRES UNDANG SELURUH TAUKE KOPI

Menyikapi situasi dan kondisi Kambtibmas di wilayah hukum Polres Kota Pagaralam beberapa hari ini, pasca tragedi berdarah yang menewaskan seorang touke kopi yakni Darul Kutni  warga Desa Bandar Kecamatan Dempo Selatan yang menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas) oleh 7 orang perampok yang menggunakan senjata api dan berhasil melarikan uang milik korban sebesar Rp.500 juta.

Untuk itulah,bertempat di ruang Wirasatya 96 Mapolres Pagaralam,Kapolres Kota Pagaralam AKBP.Dwi Hartono Sik melakukan tatap muka dengan sejumlah pengusaha atau touke kopi yang ada di Kota Pagaralam.

Pantauan RMOLsumsel (10/8) silahturahmi sekaligus tatap muka dengan pengusaha kopi dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Pagaralqm,Kasat Binmas AKP Kemas Arifin dan Kasat Sabhara AKP Afrianto serta seluruh Babinkamtibmas polres Kota Pagaralam.

Dalam arahanya,Kapolrea menghimbau agar seluruh pengusaha ataupun touke kopi untuk memeasang CCTV baik ditempat usaha maupun dirumah masing-masing.

“Karena selain untuk waspada hal ini juga sangat diperlukan untuk dapat mengungkap bilaman terjadi tindak krimanal seperti curas dan semacamnya,”beber Kapolres.

Kapolres menambahkan,pihaknya akan inten melakukan giat patroli rutin dan raziah pada jam yang dinilai rawan.

“Namun kita juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk juga mengaktifkan kembali siskamling di wilayah masing-masing,”tutur Kapolres.

Sebelumya,Kapolres juga menegaskan,tidak hanya buat pengusaha atau touke kopi namun juga bagi seluruh masyarakat Kota Pagaralam yang ingin melakukam transaksi keuangan yang nominalnya cukup besar untuk tidak segan meminta pengawalam dari petugas kepolisian.[RMOL]

Beri komentar