Home » Berita » AWAS, TEBANG POHON SEMBARANGAN DI OKU DIMARAHIN BUPATI LHO

AWAS, TEBANG POHON SEMBARANGAN DI OKU DIMARAHIN BUPATI LHO

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis mengingatkan dan menegaskan kepada seluruh masyarakat di bumi Sebimbing Sekundang untuk tidak sembarangan menebang pohon penghijauan. Apalagi yang sudah ditanam pemerintah daerah.

Bupati menegaskan hal itu, karena menurutnya masih ada oknum yang sembarangan menebang pohon penghijauan di Kabupaten OKU. Dan itu tidak terjadi sekali, tapi telah tercatat beberapa kali.

Kejadian terbaru beber dia, terjadi di daerah Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat. Padahal terang bupati, batang pohon yang ditebang tersebut merupakan batang pohon pelindung/ penghijauan yang sengaja ditanam oleh pemerintah daerah Kabupaten OKU.

Bahkan menurut Kuryana,  ‎dirinya ingat betul batang pohon yang ditebang oknum masyarakat tersebut, ditanam oleh bupati OKU saat itu pada tahun 1985. Saat itu menurut Kuryana, dirinya sendiri masih menjadi PNS di Pemerintah.

“Saya ingatkan jangan sampai kejadian ini terulang kembali. Batang pohon penghijauan tersebut sudah berusia puluhan tahun yang sudah ditanam sejak tahun 1985. Kalau mau dirapikan, dipangkas saja. Jangan ditebang kan kasihan,” sesal bupati dengan nada terdengar menahan kekesalan.

Berkaitan itu, dirinya selaku kepala daerah menggalakkan penanaman batang pohon penghijauan di Kabupaten OKU saat ini.

Bahkan sekarang ini, dirinya baru saja memerintahkan seluruh SKPD di jajaran Pemkab OKU untuk menanam pohon penghijauan sebanyak 1000 batang. Disyukuri semua SKPD melaksanakannya.

“Gerakan penghijauan ini harus terus kita galakkan dari sekarang,” tegasnya.[RMOL]

Beri komentar