Home » Berita » BATAS PALEMBANG-BANYUASIN BAKAL SEPERTI INI - Trijaya FM Palembang

BATAS PALEMBANG-BANYUASIN BAKAL SEPERTI INI

Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan melakukan inovasi dalam penataan dan penertiban di batas kabupaten guna mendukung Asian Games ke 2018 nanti. Sehingga saat Asian Games, jangan ada lagi gejolak soal wilayah di perbatasan.

Hal itu terungkap, dalam rapat koordinasi bersama organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait penataan dan penertiban batas Kota Palembang dengan Kabupaten Banyuasin di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Talang Kelapa.

Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriono menegaskan, dalam penataannya nanti akan dilakukan pihak Kecamatan Talang Kelapa termasuk juga penertibannya bersama instansi terkait lainnya.

“Kita beri kebebasan kecamatan untuk berinovasi tetapi tetap kordinasi dengan pihak terkait, dan nanti kita akan rapat pokja dulu,” katanya.

Supriono juga menyampaikan, untuk penertiban pedagang di wilayah perbatasan itu, juga dilakukan dan termasuk terminal bayangan.

“Jadi dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore, wilayah itu harus steril dan rapih. Kalau pedagang mau berjualan di atas pukul 6 sore boleh saja tapi tetap tertib dan menjaga kebersihan di batas kota itu,” katanya.

Kemudian untuk tugu batas Kota Palembang dan tugu milik Banyuasin terlihat agak berseberangan jauh dan tidak menjadi satu batas. Kondisi ini akan diperbaiki.

“Kalau sebagusnya satu batas. Jadi kalau pisah terlihat seperti ada wilayah quo. Kadang pihak polisi saja bingung wilayah itu masuk wilayah apa,” ungkapnya.

Sementara itu, Aminuddin Camat Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, mengatakan tidak ada wilayah quo antara tugu batas Kabupaten Banyuasin dan Tugu Batas Kota Palembang.

“Wilayah itu masuk Wilayah Kota Palembang, untuk baleho diatas tugu batas Kabupaten Banyuasin akan kita mundurkan ke wilayah kita. Hal ini sesuai instruksi dari Gubernur,” pungkasnya. [RMOL]

Beri komentar