Home » Berita » BBM JENIS KHUSUS MENINGKAT AKIBAT PERMINTAAN PASAR - Trijaya FM Palembang

BBM JENIS KHUSUS MENINGKAT AKIBAT PERMINTAAN PASAR

Permintaan bahan bakar jenis khusus seperti Pertalite, Pertamax, Pertamina Dex semakin meningkat seiring kemajuan teknologi perusahaan otomotif atau permintaan pasar. Hal itulah yang membuat Pertamina meningkatkan distribusi BBM jenis khusus ini.

“Perusahaan otomotif saat ini telah memproduksi kendaraan yang mengharuskan penggunaan bahan bakar non timbale, dengan nomor oktan yang tinggi yaitu Pertalite dengan nomor oktan 90, Pertamax 92 dan Pertamina dex yang sulfurnya diatas 3300 Ppm,” terang Roby Hervindo, Manejer Humas PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) 2 Sumbagsel kepada RMOLSumsel, Selasa (15/8).

Atas dasar itu jelasnya, justru memasarkan BBM jenis Pertalite dengan nomor oktan 90 menjadi lebih banyak.

“Instruksi pemerintah pusat, Pertamina masih wajib menyediakan BBM subsidi jenis Premium dan Solar. Namun karena Pertalite lebih tinggi permintaannya, jadi menyebabkan beberapa pom bensin hanya menyediakan satu jalur bbm jenis premium ini,” jelasnya.

Untuk itu SPBU tetap diwajibkan menyediakan premium, disamping produk-produk bbm non-penugasan seperti Pertalite dan Pertamax.

“Dengan adanya produk seperti Pertalite dan Pertamax hadir di SPBU, sementara jumlah nozzle yang tersedia tidak bertambah maka setiap SPBU harus membagi alokasi nozzle nya untuk produk bbm penugasan (premium) dan non-penugasan (pertalite, pertamax, dexlite, pertamina dex),” pungkasnya. [RMOL]

Beri komentar