Home » Berita » DEWAN SUMSEL DESAK PERTAMINA SEDIAKAN PREMIUM DI JALUR R2 - Trijaya FM Palembang

DEWAN SUMSEL DESAK PERTAMINA SEDIAKAN PREMIUM DI JALUR R2

Anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) mendesak pihak Pertamina untuk senantiasa menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premiun di setiap SPBU utamanya di jalur kendaraan roda dua (R2) atau sepeda motor.

Pasalnya sejak adanya BBM jenis pertalite, keberadaan BBM premium semakin langka dan sulit didapatkan. Bahkan sejumlah SPBU di Palembang tidak lagi menjual BBM jenis premium.

“Keluhan masyarakat bahwa premium ini sudah mulai langka dan tidak tersedia dijalur R2 di SPBU, kita harapkan pertamina tidak secara otomatis menarik peredaran premium itu sendiri. Jadi harus tetap menyediakan premium, biarlah masyarakat memilih mai isi premium, pertalite atau pertamax. Tapi dalam hal ini premium tetap harus ada,” tegas anggota DPRD Sumsel, Fahlevi Maizano kepada RMOLSumsel, Selasa (15/8).

Apalagi kata pria yang akrab disapa Boy ini kondisi ekonomi masyarakat Sumsel tengah dalam kondisi terjepit. Sehingga kebutuhan BBM premium yang merupakan BBM bersubsidi sangat dibutuhkan masyarakat.

“Yang jadi persoalan, apakah premium itu betul betul ditarik? ini yang akan kita¬† pertanyakan pada Pertamina. Kaitannya saya rasa, dengan kondisi yang ada, pertamina harus tetap siapkan premium tinggal masyarakat yang memilih, apa yang akan mereka gunakan, toh masyarakat juga tahu kualitasnya,” kata Boy.

Lebih lanjut, Anggota Komisi II ini mengatakan Pertamina harus menghitung kuota premium, pertalite dan pertamax yang dibutuhkan masyarakat di Palembang. “Ini kalau bicara Palembang. Tapi di SPBU Palembang malahan jalur R2 tidak menjual premium, malahan semua ke pertalite, dengan harga yang terpaut jauh,” katanya.

Padahal ketersediaan BBM jenis premium ini kata dia sangat dibutuhkan masyarakat pengguna kendaraan R2. [RMOL]

Beri komentar