Home » Berita » DUA WILAYAH DALAM KOTA BATURAJA RAWAN GIZI BURUK - Trijaya FM Palembang

DUA WILAYAH DALAM KOTA BATURAJA RAWAN GIZI BURUK

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan pemetaan daerah rawan gizi buruk di daerah itu. Pemetaan yang dilakukan sejak Mei lalu tersebut dilakukan untuk mengetahui daerah yang masuk kawasan gizi buruk dan perlu penanganan serius Pemerintah.

Sejauh ini, dibeberkan Kepala DKP OKU John Herly, kawasan gizi buruk terdapat di dua desa/ kelurahan di kecamatan Baturaja Timur, yakni desa Tanjung Baru dan Kelurahan Kemala Raja.

Kata John, berkaca pada 2016 lalu, di dua wilayah tersebut pernah terjadi kasus gizi buruk yang menyerang balita. Namun, balita yang pernah diduga menderita gizi buruk dimaksud dapat diatasi.

“Oleh karena itu, data sementara, baru dua daerah itu yang masuk kawasan rawan gizi buruk,” bebernya.

Dilanjutkan John, faktor ekonomi masyarakat di dua wilayah itu menjadi salah satu penyebab terjadinya kasus gizi buruk yang menyerang balita.

“Upaya yang dilakukan untuk meminimalisir balita terserang gizi buruk adalah memberikan makanan tambahan,” imbuhnya.

Proses pemetaan kawasan gizi buruk di kabupaten OKU akan berlangsung hingga November nanti. Selanjutnya hasil pemetaan tersebut akan dibahas bersama dengan Dinas terkait. Seperti Dinkes, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Sosial dan PKK OKU.[RMOL]

Beri komentar