Home » Berita » GERINDRA: TJAHJO KUMOLO JANGAN BANYAK OMONG - Trijaya FM Palembang

GERINDRA: TJAHJO KUMOLO JANGAN BANYAK OMONG

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tidak seharusnya mengumbar pernyataan politik ke publik. Apalagi mengenai persiapan pemenangan Presiden Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

Begitu kata politisi Partai Gerindra Muhammad Syafii menanggapi pernyataan Tjahjo Kumolo yang menginginkan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi tim sukses Jokowi di 2019.

“Tidak seharusnya seorang menteri berkata begitu apalagi saat ini pemerintahan sedang berjalan,” tegas pria yang akrab disapa Romo Syafii itu saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8).

Sebagai Mendagri, sambungnya, Tjahjo harus bisa memikirkan konsekuensi sebelum berbicara. Apalagi, ucapan yang dilontarkannya itu telah mengesankan pemerintah haus kekuasaan.

“Kalau orang paham pasti menyampaikan sesuatu itu berpikir, pasti dihitung dulu dasar-dasarnya dan dampaknya,” jelasnya.

Ia menyarankan agar Menteri Tjahjo mengurangi kebiasaan berbicara di ruang publik dan fokus bekerja. Terutama, jika yang diucapnya tersebut tidak etis disampaikan oleh seorang menteri.

“Jangan banyak ngomong lah, kerja aja yang bagus buat negara,” tukas anggota Komisi III itu. [RMOL]

Beri komentar