Home » Berita » PETUGAS SIGNAL PT KAI TEWAS KESETRUM

PETUGAS SIGNAL PT KAI TEWAS KESETRUM

Karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang bertugas di stasiun Kereta Api Serdang, Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim , Selasa (8/8) sekitar pukul 06.40 WIB mendadak heboh. Itu terjadi setelah seorang karyawan PT KAI bertugas sebagai penjaga Pos Signal bernama Fatkhu Rozal Atmaraja (21), warga Dusun I, Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim ditemukan tewas dalam kondisi terlungkup dan tersandar di Pos signal tempatnya bertugas.

Korban ditemukan tewas di dalam pos A Serdang (rumah signal) yang berjarak sekitar 1 km dari stasiun Kereta Api Serdang. Korban pertama kali ditemukan  oleh Mat Jison (28), security  PT KAI, warga Desa Suban Baru, Kecamatan Kelekar, Muara Enim.

Informasi di lapangan, berawal dari korban yang bertugas mengatur signal kedatangan kereta api di Pos A yang berjarak sekitar 1 km dari stasiun kereta api Serdang. Sekitar pukul 06.15 WIB, saksi Mat Jison (28) dan Arie Ratno (30), karyawan PT KAI  tengah bertugas di stasiun Serdang Desa Segayam.

Pada saat itu, saksi memberitahukan signal laju perjalanan kereta api kepada korban yang bertugas di Pos A tersebut. Namun korban tidak memberikan jawaban. Kemudian saksi mencoba menghubungi melalui ponsel korban. Namun korban juga tidak mengangkat ponselnya yang dalam kondisi aktif.

Kemudian saksi Mat Jison (28) mengecek keberadaan korban. Ketika saksi sampai di Pos A tersebut betapa terkejut dia melihat korban dalam kondisi terlungkup- bersandar di dinding pos dan tidak bernyawa lagi. Lalu saksi menghubungi  saksi Arie Ranto (30), memberitahukan kejadian itu.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Gelumbang. Petugas Polsek Gelumbang meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan identifikasi terhadap tubuh korban serta membawanya ke Puskesmas setempat untuk divisum.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK melalui Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono dan Kasubag Humasnya, AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat tersebut. “Korban tewas diduga akibat tersengat aliran listrik yang ada di Pos A Serdang. Karena dari hasil pemeriksaan terdapat luka pada bagian telapak kaki bagian atas sebelah kanan, di bawah jari kelingking sebelah kanan,” pungkasnya.[RMOL]

Beri komentar