Home » Berita » PILKADA DAN PILEG JADI FOKUS DEMOKRAT MUARAENIM - Trijaya FM Palembang

PILKADA DAN PILEG JADI FOKUS DEMOKRAT MUARAENIM

Perhelatan pilkada serentak dan pemilihan legislatif (Pileg) menjadi fokus DPC Partai Demokrat Muaraenim yang dikomandoi Ahmad Yani. Sebagai Ketua DPC Demokrat Muaraenim yang kembali terpilih pada muscab II Demokrat, Yani bertekad akan memenangkan kedua hajatan politik itu khusunya di kabupaten Muaraenim.

“Pertama sebagai Ketua DPC terpilih saya akan langsung konsolidasi untuk internal partai dan eksternal partai. Dengan membangun insfrastruktur partai. Dalam waktu dekat juga akan ada pilkada, saya bertekad memenangkan, khususnya pilkada Muaraenim,” ujar Yani dibincangi RMOLSumsel, Rabu (16/8).

Pada pilkada Muaraenim, sebagai salah satu bakal calon Bupati, dirinya mengaku semakin gencar melakukan sosialisasi dan mencari simpati masyarakat setempat. Hal ini juga yang dilakukan kandidat lain yang menyatakan diri bakal maju di pilkada Muaraenim.

Sejauh ini, kata dia ada sekitar 20 nama yang menyatakan siap maju di pilkada Muaraenim. Yani memandang hal itu sebagai hal yang positif bagi kabupaten Muaraenim. Banyaknya kandidat yang maju mengartikan sumber daya manusia di Muaraenim patut diperhitungkan. Menurutnya semua calon yang siap maju memiliki peluang yang sama dengan keunggulan dan kelebihannya masing-masing.

“Sekarang posisi kandidat ini sedang mencari simpati masyarakat, kami sebagai kandidat juga melakukan itu. Dengan memanfaatkan media untuk sosialiasi diri dan program yang kami tawarkan,” ujar anggota Komisi II DPRD Sumsel ini.

Selain pilkada 2018 mendatang, Yani mengatakan partainya bertekad untuk memenangkan pileg 2019 mendatang. Jika pada pileg lalu Demokrat hanya mampu mengantarkan lima kadernya untuk duduk di DPRD Kabupaten Muaraenim, pada pileg mendatang dia memasang target delapan kursi DPRD Muaraenim bagi kader Demokrat.

“Kalau dulu lima, pileg nanti target kami delapan kursi,” pungkasnya.[RMOL]

Beri komentar