Home » Berita » SIANG INI, RATUSAN MAHASISWA BAKAL GELAR AKSI SOLIDARITAS DI DPRD SUMSEL - Trijaya FM Palembang

SIANG INI, RATUSAN MAHASISWA BAKAL GELAR AKSI SOLIDARITAS DI DPRD SUMSEL

Ratusan mahasiswa dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Sumsel bakal menggelar aksi solidaritas di gedung DPRD Sumsel, sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (4/8)

Seruan aksi terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT) ini juga disebarkan melalui pesan berantai, whatsapp.

Sekretaris Menteri Luar Negeri BEM Universitas Sriwijaya, Anggraeni dihubungi RMOLSumsel, membenarkan akan menggelar aksi solidaritas di halaman gedung DPRD Sumsel. Menurutnya aksi tersebut tak hanya diramaikan mahasiswa Unsri, namun juga mahasiswa dari berbagai kampus di Sumsel.

“Benar siang ini akan aksi solidaritas, ada ratusan mahasiswa yang ikut dari berbagai BEM se Sumsel,” kata Anggraeni.

Dalam aksi solidaritas yang akan dilancarkan di gedung wakil rakyat ini, massa akan menyampaikan tiga poin tuntutan kepada DPRD Sumsel.

“Ada tiga tuntutan yang kami sampaikan, pertama kami minta DPRD Sumsel jadi mediator untuk memanggil pihak Unsri menyelesaikan persoalan UKT semester 9, kedua meminta DPRD Sumsel jadi mediator dengan memanggil pihak rektor atas pemukulan mahasiswa oleh oknum aparat dan pihak kampus. Ketiga, meminta DPRD Sumsel menyelesaian kasus kriminalisasi dari pihak kampus yang menonaktifkan tiga alun mahasiswa,” pungkasnya.[RMOL]

Beri komentar