Home » Berita » Singkronisasi Pengurangan Anggaran - Trijaya FM Palembang

Singkronisasi Pengurangan Anggaran

Palembang,BP

Sekretaris Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Ramlan Holdan mengatakan, pihaknya dengan SKPD yang menjadi mitra Komisi IV DPRD Sumsel saat ini tengah melakukan singkronisasi pengurangan anggaran.
“Jadi banyak di APBD perubahan 2017, jadi pemotongan anggaran ini ada pengurangan-pengurangan dari setiap SKPD intinya itu,” katanya, Selasa (29/8).
Sedangkan untuk untuk pembangunan infrastruktur tahun ini menurutnya, tetap ada tapi ada pengurangan sedikit,” katanya.
Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno mengharapkan, tahun ini Pemprov Sumsel konsentrasi pada pembayaran dana bagi hasil kabupaten kota di Sumsel yang selama ini terutang.
“Paling tahun dari anggaran kemarin dan ditambah Rp1 triliun , nah dengan harapannya di perubahan 2018 sudah selesai , “ katanya.
Untuk APBD Perubahan 2017 dia menilai, angka absolut naik karena ada beberapa termasuk pemerintah pusat membayar dana Sumsel yang ditunda-tunda .
“Walaupun kunjungan kerja yang saya pimpin dan Banggar kemarin memang ada Rp155 miliar ternyata ditunda lagi tetapi ada Rp400 miliar yang sudah masuk kekita nah itu yag dibayarkan ke kabupaten kota dan itu dalam bulan Agustus dan September 2017,” katanya.
Dalam konteks itu menurut , Ketua DPW PPP Sumsel ini di APBD Perubahan 2017 menurutnya tidak ada penambahan siknifikan dari program lain kecuali untuk pembayaran dana bagi hasil dan untuk investasi di Jakabaring Sport City (JSC).#osk

Beri komentar