Home » Berita » TAATLAH HUKUM KATA SUPRIONO KEPADA WARGA BINAAN - Trijaya FM Palembang

TAATLAH HUKUM KATA SUPRIONO KEPADA WARGA BINAAN

Usai mememimpin upacara HUT RI ke-72, Plt. Bupati Banyuasin Ir SA Supriono langsung menghadiri acara Pemberian Remisi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kepada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Banyuasin di Jalan Lingkar Pemkab Banyuasin.

Menurut Plt. Kalapas Kelas III Banyuasin Sugito, B.Sc., S.Ip tahun ini sebanyak 290 warga binaan mendapat remisi yang terdiri dari remisi 1 bulan hingga 5 bulan. 9 orang diantaranya mendapat remisi bebas.

“Saya juga melaporkan kepada Pak Bupati, bahwa saat ini warga binaan Lapas Kelas III Banyuasin sudah dihuni lebih dari 700 orang, sementara kapasitas lapas hanya cukup menampung 445 orang,” ungkap Subagio.

Sementara Plt. Bupati Banyuasin mengucapkan selamat kepada para warga binaan yang mendapat remisi. Ia juga mengharapkan para warga binaan dapat memberikan kontribusi dan berperan aktif dalam pembangunan. Pemberian remisi ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab dalam memenuhi kewajiban pelaksanaan program pembinaan.

“Selamat bagi yang sudah mendapat remisi, untuk yang mendapat remisi bebas saya tekankan untuk diingat bahwa saudara harus menjadi warga yang taat hukum. Saya juga berpesan agar bisa memposisikan dirinya nanti di tengah masyarakat dengan membudayakan skil yang telah dijalaninya selama berada di Lapas,” pesan Supriono.[RMOL]

Beri komentar