Home » Berita » TAK ADA LVRI, TIDAK AKAN ADA NKRI - Trijaya FM Palembang

TAK ADA LVRI, TIDAK AKAN ADA NKRI

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Sumsel karena masih banyak keinginan dan janjinya kepada para pejuang kemerdekaan di Provinsi Sumsel belum bisa terpenuhi.

Menurut Alex Noerdin, salah satu janji yang belum terpenuhi yakni menjadikan gedung kantor DPD LVRI Provinsi Sumsel yang lebih baik dan layak. Belum terpenuhi janji tersebut akibat terjadinya efisiensi anggaran. Namun, Pemerintah Sumsel tetap melanjutkan penyaluran tali kasih bagi seluruh anggota LVRI Provinsi Sumsel.

“Saya minta maaf kepada para veteranĀ  karna masih banyak janji saya yang belum terpenuhi karena efisiensi anggaran, seperti tahun 2017 ini saja defisit hingga 800 milyar lebih,” ungkapnya.

Permohonan maaf tersebut disampaikan Gubernur Alex Noerdin secara langsung kepada seluruh anggota LVRI Provinsi Sumsel pada acara resepsi kenegaraan dan ramah tamah dalam rangka peringatan ke-72 kemerdekaan RI di Griya Agung Palembang, Jum’at (18/8).

Hadir dalam kesempatan ini, Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto, seluruh anggota LVRI Provinsi Sumsel, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Duta Anti Narkoba Provinsi Sumsel, Lury Elza Alex, Paskibraka, serta 600 lebih tamu undangan dari berbagai kalangan.

Gubernur Alex Noerdin mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mengapresiasi LVRI Sumsel di usia yang sudah tidak muda lagi tetap bersemangat mendukung penuh pembangunan Sumsel, diantaranya melalui program DPD LVRI Provinsi Sumsel mendukung pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah). Bahkan, DPD LVRI Provinsi Sumsel akan memberikan sanksi tegas jika ada anggota LVRI yang terlibat kasus Karhutla, dengan pencabutan status keveterannya.

“Ada atau tidaknya Asian Games di Sumsel, Karhutlah tetap tidak boleh terjadi lagi karna banyak menyebabkan kerugian bagi Sumsel. Seperti contoh di tahun 2015 lalu Karhutlah menghabiskan ribuan hektar hutan sehingga perlu dilakukan restorasi,” tegas Alex.

Ketua DPD LVRI Provinsi Sumsel, Robert Siagian mengatakan, menjadi suatu kebanggaan masyarakat bahwa Sumsel dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendatang serta berbagai event internasional lainnya sukses dilaksanakan hingga mengharumkan nama bangsa di mata dunia.

“Sebagai Gubernur Sumsel selama 9 tahun, Pak Alex Noerdin telah berhasil mengangkat derajat masyarakat Sumsel dan mengharumkan nama bangsa Indonesia, ini wujud perjuangan Gubernur Alex Noerdin yang meneruskan perjuangan ayah beliau Noerdin Panji,” terangnya.

Pada resepsi kenegaraan kali ini juga dilakukan penyerahan tali kasih Gubernur Sumsel kepala Para Legiun Veteran Provinsi Sumsel dengan total keseluruhan sebesar 2 Milyar Rupiah.

Kemudian, dilanjutkan pemberian hadiah kepada para pemenang kegiatan lomba yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam rangka memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan RI Ke-72.

Piagam penghargaan diberikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin kepada pemenang lomba kebersihan kantor yakni Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Sumsel sebagai juara terbaik pertama, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel terbaik ke dua, dan terbaik ke-3 diraih Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel. [RMOL]

Beri komentar