Home » Berita » TIGA SANDERA BERHASIL KABUR DARI ABU SAYYAF

TIGA SANDERA BERHASIL KABUR DARI ABU SAYYAF

Tiga orang yang diculik oleh militan Islam di Filipina selatan berhasil melarikan diri saat para penculik mereka sholat. Menurut keterangan polisi setempat, ketiganya berhasil kabur dan lolos dari tembakan pistol yang dilepaskan para penculik saat mereka kabur.

Sebelumnya, upaya tipu muslihat dengan uang tebusan palsu gagal dilakukan untuk membebaskan ketiga orang tersebut. Para penculik telah menerima uang tunai dengan jumlah yang mereka minta Kamis kemarin (10/8), namun menolak untuk membebaskan sandera setelah menyadari bahwa uang tersebut palsu.

“Sementara para penculik melakukan sholat subuh mereka, korban mengambil keuntungan dan lari tapi mereka dikejar dan ditembaki,” kata kepala polisi regional Reuben Sindac, diberitakanRMOL.Co.

Sebenarnya ada empat orang yang berhasil melarikan diri. Namun satu di antaranya berlari ke arah yang berbeda dan masih belum jelas nasibnya kini. Mereka yang diculik adlaah pekerja konstruksi. Mereka diculik oleh kelompok militan Abu Sayyaf dan dibawa ke hutan yang terpencil.

Sindac mengatakan seorang pejabat desa menemukan tiga sandera di dekat kota Jolo, Talipao, Jumat dini hari, dan memiliki luka tembak di kepala yang tidak dianggap mengancam nyawa. Pejabat tersebut membawa mereka ke polisi beberapa jam kemudian.

Ketiganya mengatakan kepada polisi rekan keempat mereka telah berlari ke arah lain dan tidak jelas apakah dia berhasil lolos atau ditangkap oleh militan tersebut.

Sindac mengatakan bahwa dia tidak tahu siapa yang membayar uang tebusan palsu tersebut. [RMOL]

Beri komentar