Home » Berita » TIM KESULITAN EVAKUASI KORBAN DI LERENG MERAPI - Trijaya FM Palembang

TIM KESULITAN EVAKUASI KORBAN DI LERENG MERAPI

Meskipun sudah berada di lokasi kejadian, Tim Basarnas Kota Pagaralam mengalami kesulitan dalam melakukan evakuasi terhadap pendaki yang terpeleset di lereng Merapi, Jum’at (18/8).

Informasi RMOLSumsel, Basarnas Kota Pagaralam bekerjasama dengan tim gabungan yang terdiri dari BPBD,Tim SAR,TNI-Polri serta beberapa komunitas pecinta alam asal Kota Pagaralam telah melakukan pendakian sejak pukul 17.00 WIB kemarin.

Kepada RMOLSumsel Sabtu (19/8) Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kota Pagaralam Kusmk Effendi mengatakan,bahwa informasi dari tim yang melakukan pendakian menyatakan sudah sampai di puncak merapi.

“Namun belum ada kabar evakuasi akan dilakukan memakai tandu atau akan ada petugas yang turun ke lokasi dimana korban berada,” ucapnya.

Ia mengatakan,dari informasi tim yang melakukan evakuasi juga menyatakan kalau korban masih dalam keadaan hidup.

“Namun identitas jelas korban belum diketahui, tapi hal ini juga sudah kita kabarkan ke BPBD Kabupaten Lahat karena diduga korban warga Kabupaten tersebut,” tukasnya.

Sementara Kordinator Basarnas Kota Pagaralam Iwan Syaputra menambahkan buruknya cuaca menjadi salah satu penyebab tim sulit melakukan evakuasi.

“Karena hujan yang terus menerus ditambah jalan terjal menjadi kendala bagi tim,sehingga tidak bisa dipastikan kapan korban akan berhasil dievakuasi,” imbuhnya.[RMOL]

Beri komentar