Home » Berita » ASYIIK! SEKSI I TOL PALINDRA SIAP DIBUKA

ASYIIK! SEKSI I TOL PALINDRA SIAP DIBUKA

PT Hutama Karya, selaku kontraktor pembangunan jalan tol Palembang – Indralaya (Palindra) bersiap membuka ruas pertama dari keseluruhan ruas tol sepanjang 22 Kilometer (KM).

Manager Proyek PT Hutama Karya (Persero) Divisi Tol Palindra, Hasan Turcahyo mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan pembangunan di seksi I Tol Palindra telah mencapai 99 persen. Seksi I Tol Palindra berada di Palembang-Pemulutan sepanjang 7 kilometer.

“Seksi I sudah mencapai 99 persen, hanya perlu penyelesaian di gerbang tol di Pemulihan,” tegasnya, Jumat (15/9).

Pembangunan jalan tol Palindra di mulai pada 30 April 2015, ditandai dengan dilakukannya Groundbreaking atau peletakan batu pertama oleh Presiden RI Joko Widodo.

Jalan tol Palindra mempunyai panjang sekitar 22 KM, yang terbagi dalam 3 seksi. Yakni, seksi I (Palembang-Pemulutan) sepanjang 7 KM. Seksi II (Pemulutan-KTM Rambutan) sepanjang 5 KM. Dan seksi III (KTM Rambutan-Indralaya) sepanjang 10 KM.

Hasan menambahkan, pihaknya tengah menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat, jika akan membuka tol palindra untuk umum. Selain itu, pihaknya tengah merampungkan jembatan Simpang Susun Pemulutan sebagai akses interchange di Seksi I Tol Palindra.

“Jika sudah ada mandat dari pemerintah pusat, tol dibuka untuk umum,” imbuhnya.

Untuk mendukung dioperasikannya tol palindra bagi umum. Pada 25 September 2017, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) akan melakukan penilaian terkait operasional jalan tol pertama di Sumatera Selatan. [RMOL]

Beri komentar