Home » Berita » Begal Pembunuh Petani Karet Dibekuk

Begal Pembunuh Petani Karet Dibekuk

PALI, BP–Diduga terlibat aksi pembegalan yang menewaskan seorang petani karet, Usri alias Tiung (30) dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Talang Ubi.

Berdasarkan data yang diperoleh, tersangka terlibat aksi perampasan sepeda motor milik korban Dayin (65) di Jalan Seribu Gajah, Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI pada 5 Agustus lalu.

Kejadian berawal ketika korban bersama istrinya mengendarai sepeda motor Honda Revo menuju kebun karet mereka. Saat melintas di lokasi kejadian, korban dihadang dua orang tak dikenal, salah satunya adalah tersangka.

Saat itu tersangka mengancam korban dengan mengacungkan senjata tajam jenis parang dan pelaku lain mengacungkan pistol serta meminta korban menyerahkan sepeda motor miliknya.

Namun korban yang selama hidup dikenal sebagai guru silat ini menolak begitu saja menyerahkan kendaraan tersebut. Sehingga tersangka langsung membacok korban yang mengenai kepala sebelah kanan, tangan kanan dan paha sebelah kiri hingga korban tersungkur di pinggir jalan.

Melihat korban dibacok secara membabi buta tersebut, istri korban berusaha membatu, akan tetapi justru didorong oleh pelaku hingga ikut terjatuh.

Setelah korban mengalami luka bacok dan tak berdaya, kawanan pelaku langsung membawa kabur sepeda motor milik korban dan akhirnya hasil penyelidikan tersangka dapat dibekuk aparat.

Kapolres Muaraenim AKBP Leo Adi Gunawan melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Victor Eduard Tondaes didampingi Kanit Reskrim Iptu Rusli membenarkan penangkapan tersebut.

Namun menurut Kapolsek, tersangka yang merupakan warga Dusun II, Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI ini terus saja berkilah selama menjalani proses pemeriksaan.

Sehingga membuat pihaknya sedikit mengalami kesulitan mengungkap satu pelaku lain yang terlibat dalam perkara tersebut. “Saat ini tersangka dan barang bukti dua pucuk senjata api rakitan yang ditemukan di lokasi kejadian dan diduga milik pelaku telah diamankan serta saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan oleh petugas,” tandasnya. # hab

Beri komentar