Home » Berita » DITANGKAP MILIKI SENPI, TERNYATA ALAM TAHANAN KABUR 3 TAHUN LALU.., - Trijaya FM Palembang

DITANGKAP MILIKI SENPI, TERNYATA ALAM TAHANAN KABUR 3 TAHUN LALU..,

Setelah hampir tiga tahun menghilang usai melarikan diri dari Sel Tahanan Polsek Kertapati Palembang, akhirnya Alam (30) tersangka kasus narkoba yang tinggal di Jalan Mataram Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang berhasil diringkus Unit Ranmor Polresta Palembang, Minggu (17/9) malam.

Diketahui, Alam selama ini bersembunyi di pulau seberang tepatnya di Kota Tanggerang. Ia pulang kembali ke Palembang beberapa waktu lalu lantaran terdengar kabar, sang kakak yang sedang terlibat permasalahan.

Namun, belum lama menikmati tinggal di tanah kelahirannya Alam harus meringkuk kembali di dalam sel atas kepemilikan senpira. Bahkan kaki sebelah kanannya harus ditembus timah panas petugas.

“Tersangka ini memang sudah masuk dalam TO  kita. Setelah diselidiki ternyata benar tersangka memiliki senpira. Lalu akhirnya dengan tindakan tegas tersangka ini kita ringkus,” terang Kasat Reskrim Porlesta Palembang Kompol Yon Edi Winara saat dikonfirmasi, Senin (18/9).

Namun, lanjut Yon, pihaknya belum menyadari kalau tersangka yang diamankan ini merupakan thanan yang kabur dari Polsek Kertapati tiga tahun lalu.

“Ya awalnya kita amankan karena membawa senpira, tapi setelah kita proses ternyata pelaku merupakan pelaku tahanan kabur,” katanya.

Sementara tersangka Alam mengakui bahwa senpi itu miliknya. Namun dikatakan Alam, saat kabur dari sel tahanan Polsek Kertapati dirinya tidak sendirian melainakan bersama dua rekannya, yakni Bambang dan Beni.

“Ya punya saya pak, senpi itu saya beli. Kalau kabur itu saya tidak sendirian, Kami bertiga potong terali depan menggunakan gergaji besi. Gergaji besi itu kami dapat dari keluarga Bambang yang besuk kami,” bebernya.

Setelah terali berhasil digergaji, ia dan kedua rekannya yang  salah satunya masih buron yakni Beni langsung menerobos kabur.

“Kami langsung terobos saja pak, memang ada petugas jaga tapi kami tetap kabur. Tapi sejak dari kabur itu antara kami sudah tidak salIng komunikasi lagi pak, kabarnya kalau Bambang sudah ditangkap,” jelasnya. [RMOL]

Beri komentar