Home » Berita » Jendy Sapu Bersih Lima Medali Emas - Trijaya FM Palembang

Jendy Sapu Bersih Lima Medali Emas

Palembang, BP —Prestasi olahraga disabilitas Sumsel tampaknya patut diacungi jempol. Pasalnya, Sumsel melampaui target yang dibidik untuk memperkuat skuat Merah Putih pada multi event bergengsi ASEAN Para Games 2017 di Malaysia, 15-24 September 2017.

Dari 15 medali emas yang dipersembahkan Sumsel untuk Indonesia di ajang multi event Asia Tenggara ini, lima emas diantaranya adalah dipersembahkan oleh Jendy Pangabean yang berhasil menyapu bersih semua nomor yang diikuti.

“Alhamdulillah, semua nomor yang saya ikuti bisa meraih hasil terbaik medali emas. Terima kasih atas doa masyarakat Indonesia,” ujar Jendy Pangabean saat dihubungi BeritaPagi melalui telepon selulernya, Jumat (22/9).

Sambung kontestan olimpiade Rio de Jeneiro, Brasil 2016 lalu ini mengatakan kelima nomor yang diikutinya menjadi prestasi pendongkrak Indonesia yang saat ini memimpin klasmen sementara dengan 99 medali emas terpaut 20 medali emas dari runner up tuan rumah Malaysia dengan raihan 79 medali emas sementara.

Disinggung mengenai resep kemenangannya, Jendy mengatakan bahwa keyakinan dam fokus menjadi kunci utama. Pasalnya, dari lima nomor yang diikuti bisa menyapu bersih dari 11 negara peserta APG 2017 ini. “Ya kuncinya kerja keras dan semamgat latihan terus,” tuturnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Umum National Paralimpyc Committee (NPC) Sumsel Ryan Yohwari bahwa dari 10 atlet yang dikirimkan untuk memperkuat tim Merah Putih pada ajang multi event di negeri Jiran Malaysia ini awalnya ditarget sedikitnya menyumbang 11 medali emas.

“Dan ini belum selesai dan masih ada 6 nomor yang belum diikuti Sumsel, kita sudah lampai target dengan 15 medali emas,” terang Ryan.

Dengan hasil ini, Sumsel bisa memberikan dorongan medali yang luar biasa untuk kontingen Indonesia sehingga masih memimpin klasmen unggul dengan 99 medali emas. Hasil ini menurutnya menjadi prestasi luar biasa bagi Sumsel yang menorehkan medali emas dengan fantastis.

“Jendy sapu bersih lima emas, sama halnya dengan Brijita juga dengan menyumbangkan lima emas,”terang pria yang juga juara dunia bulutangkis ini.

Sementara emas lain dipersembahkan oleh Agus Tinambela dengan satu emas, Ade R Nasution dengan dua emas, Yuni dengan satu emas dan Hendi Wirawan dengan satu emas. Dan beberapa medali perak dan perunggu.

“Atas hasil ini mudah-mudahan bisa membanggakan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018 nanti. Kami berharap, usai teman-teman pulang dari Malaysia nanti, bonus Peparnas 2016 di Jawa Barat segera cair karena bonus PON sudah cair,” harapnya.

Atas hasil ini dikatakan Ryan, Sumsel masih menunggu enam nomor lagi dari beberapa cabang olahraga yang akan diikuti sampai 24 September 2017 besok jelang penutupan. #sug

Beri komentar