Home » Berita » LIMA KALI WTP, BANYUASIN TERIMA PLAKAT DARI MENKEU RI

LIMA KALI WTP, BANYUASIN TERIMA PLAKAT DARI MENKEU RI

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin selama lima kali berturut-turut (2012-1016) mendapat apresiasi dari Kementerian Keuangan RI. Pemkab Banyuasin mendapat Plakat Penghargaan atas keberhasilan mempertahankan WTP lima kali berturut-turut.

Plakat Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani kepada Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM pada  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI Jakarta, Kamis, 14 September 2017.

Menurut Plt Bupati Banyuasin, Penghargaan ini merupakan bentuk kerja keras yang didedikasikan  ASN Banyuasin, yang bekerja keras dan secara konsisten selama lima kali berturut-turut bisa mempertahankan WTP.

Supriono mengungkapkan, opini WTP yang telah diraih menggambarkan akuntabilitas kinerja dalam laporan keuangan dan hasil kerja di lapangan berupa terwujudnya pembangunan yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Sejak perencanaan, pengorganisasian dan pelaksanaan anggaran,  dikerjakan  secara efektif, efisien dan justice. Anggaran  kita gunakan seperlunya, sewajarnya dan sesuai dengan kualitas yang kita inginkan,” ungkap Supriono usai menerima Plakat.[RMOL]

Beri komentar