Home » Berita » Peduli Rohingya, Muslim Palembang Gelar Aksi Solidaritas - Trijaya FM Palembang

Peduli Rohingya, Muslim Palembang Gelar Aksi Solidaritas

Palembang, BP

Ratusan umat muslim di kota Palembang yang berasal dari lebih dari 30 organisasi Islam di kota Palembang menggelar aksi Solidaritas ‎Rohingya di Bundaran Air Mancur, Jumat (8/9)
Para pemimpin dari setiap pekumpulan pemuda Islam bergantian untuk memberikan orasi singkat terkait dengan kejadian di Rohingya, Myanmar.
Mereka mengancam, jika pembantaian terhadap umat muslim Rohingya ini terus berlanjut, sebagian relawanpun siap untuk diberangkat ke Rohingya.
Bahkan, para peserta aksi mengancam, akan menolak kontingen Myanmar yang akan mengikuti ajang Asian Games 2018 mendatang.
“Asian Games ini sudah dipersiapkan secara luar biasa. Jangan sampai, dengan kasus ini, dan datangnya Myanmar ke Indonesia dapat menimbulkan kekhawatiran,” ujar Sekjen FPI Sumsel, Habib Mahdi .
Selain itu saat ini, pihaknya tengah mendata relawan yang siap jika akan diberangkatkan ke Rohingya.
“Relawan laskar FPI ini sudah biasa membantu masyarakat yang mengalami musibah. Jadi kalau mau berangkat ke Rohingya itu kami siap. Tapi saat ini kita tengah menunggu lobi-lobi pemerintah yang sedang ke Myanmar. Kita tunggu hasil konsolidasi mereka,” katanya.
Habib Mahdi menegaskan, kalau pemerintah Myanmar harus meminta maaf, mengakui kesalahannya, serta mencari biang keladi kekerasan tersebut.
“Jika tidak melakukan itu, tidak akan terima,” katanya.#osk

Beri komentar