Home » Berita » Percepat Pembangunan, Pemkab Muba Cari Sumber Pembiayaan Alternatif - Trijaya FM Palembang

Percepat Pembangunan, Pemkab Muba Cari Sumber Pembiayaan Alternatif

Sekayu, BP–Keterbatasan anggaran tidak menjadi alasan serius bagi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur. Berbagai cara positif dilakukan Pemkab Muba untuk menuntaskan persoalan infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat.
Misalnya saja yang dilakukan Pemkab Muba dengan mendapatkan sumber dana sebesar Rp450 miliar dari perusahaan BUMN yakni PT Sarana Multi Infrastruktur.
“Dana ini akan kita gunakan untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muba,” ujar Bupati Muba H Dodi Reza Alex di sela Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat Ke-34 Tahun 2017 Dalam Rangka Persetujuan DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Terhadap Pinjaman Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (20/9).
Dikatakan Dodi, dengan sumber dana yang diperoleh nantinya bisa langsung dirasakan masyarakat Muba. “Pembayaran bisa dicicil dan kita akan fokus dengan pembangunan strategis di Muba,” katanya.
Menurutnya, cara yang dilakukan ini sangat efektif untuk menuntaskan persoalan pembangunan infrastruktur di Muba. “Sumber dana dari PT SMI ini juga pernah dilakukan bapak Jokowi saat memimpin Kota Solo, dan hasilnya sangat efektif dan dirasakan masyarakat banyak,” tukasnya.
Lanjutnya, Muba merupakan Kabupaten pertama di 2017 ini yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan kucuran dana dari perusahaan BUMN PT SMI.
“Sumber dana dari BUMN PT SMI sebagai terobosan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur. Pionir untuk diterapkan di Sumsel, sebagai alternatif pembiayaan untuk percepatan pembangunan infrastruktur. Jadi pengerjaan bisa tuntas, tidak sepotong-sepotong,” bebernya.
Sementara itu, pada Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat Ke-34 Tahun 2017 Dalam Rangka Persetujuan DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Terhadap Pinjaman Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, anggota DPRD Muba merespon positif cara yang dilakukan Pemkab Muba dalam upaya mempercepat pembangunan infrastruktur.#arf

Beri komentar