Home » Berita » SSC Bangun Karakter Pemimpin Yang Tangguh Bagi Siswa Di Sumsel - Trijaya FM Palembang

SSC Bangun Karakter Pemimpin Yang Tangguh Bagi Siswa Di Sumsel

palembang, BP

Panitia yang juga salah seorang Tim Seleksi Sriwijaya Super Camp (SSC), Erwanto Yusuf ST Dipl.Business mengatakan dari 500 orang terbaik terpilih 25 orang.
“Kita harus bangun karakter yang kuat dan solid. Untuk membentuk karakter pemimpin yang tangguh untuk 5-10 tahun ke depan. Cek prestasi, bakat, orangtua,” katanya usai rapat di Griya Agung Palembang, Jumat (8/9).
Untuk itu, dengan penuh semangat pihaknya akan menghartarkan yang terpilih ini untuk menjadi pemimpin.
“Leadership, 10 tahun bisa terbentuk. Sylabus yang tersususn dan sosok yang bisa jadi calon tokoh terkemuka di Palembang. Mulai Oktober kita akan mulai belajar di kelas. Setiap 5 orang satu mentor. Psikotes juga akan kita nilai, sesuai bakat dan kemampuan,” katanya.
Termasuk, pertingkatkan Bahasa Inggris. Sehingga ada pembeda. Tidak hanya pintar akademik tapi juga attitude. Sehinhga SSC, lebih terkenal dan ngetop di SMA di kota Palembang.
Hj Lury Elza Alex Noerdin yang menggagas SSC mengharapkan, lulusan SSC 2017 tidak hanya dibekali pendidikan kemandirian, kewirausahaan, skill, leadership dan kemampuan menantang dunia kerja di masa mendatang.
“Ini suatu hal yang sungguh sangat luar biasa bagi siswa terbaik dari SSC,” katanya.
Kenapa, karena selama satu tahun intensif setiap sabtu dan minggu dilatih teknik calon kepemimpinan, leadership secara holistik. Sementara Senin-Jumat siswa tersebut belajar disekolah masing-masing. Artinya alumni SSC kelak memiliki kemampuan komplet.#osk

Beri komentar