Home » Berita » ALPIAN: NASDEM PARPOL KOMITMEN, SAYA OPTIMIS DIDUKUNG - Trijaya FM Palembang

ALPIAN: NASDEM PARPOL KOMITMEN, SAYA OPTIMIS DIDUKUNG

Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan M.Fadli resmi ditetapkan sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan SK resmi Nomor :24627/DPL-03/VI/A.1/X/207 tanggal 23 Oktober 2017.

Artinya, pasangan ini (Alfian_Fadli) sejauh ini sudah memiliki dukungan dua kursi PKB di DPRD Kota Pagaralam, dan butuh dukungan tiga kursi lagi sebagai persyaratan yang ditetapkan PKPU Nomor 3 tahun 2017 tentang paslon bisa dinyatakan lolos apabila didukung oleh 25 persen suara sah pemilihan legeslatif (pileg) atau 20 persen jumlah kursi di DPRD Kota Pagaralam yang berjumlah 25 kursi.

Diketahui Alfian yang merupakan anggota DPRD dari PKB akan berpasangan dengan M.Fadli ketua DPD Nasdem dan Wakil Ketua II DPRD Kota Pagaralam, sedangkan partai Nasdem sendiri memiliki tiga kursi di DPRD Kota Pagaralam, maka jika terjadi koalisi antara PKB dengan Nasdem, pasangan Alfian-Fadli telah mencukupi syarat sebagai pasangan yang didukung oleh 5 kursi dilegislatif.

Akan tetapi, meskipun pasangan ini sudah mengantongi SK dari PKB, namun belum dengan partai Nasdem selaku partai koalisi.

Dikonfirmasi RMOLSumsel,Jum’at (26/10) Alpian mengatakan kalau dirinya optimis akan mendapat dukungan dari partai Nasdem, terlepas dari calon wakil atau pasangan saya yakni M.Fadli merupakan kader partai Nasdem.

“Saya yakin bahwa partai Nasdem adalah parpol yang memegang komitmen,” ungkap Alpian.

Ia mengatakan, keputusan DPW Nasdem Syarial Oesman yang sempat mengejutkan karena justru mendukung Herman Deru sebagai Cagub di Pilgub Sumsel tidak membuat dirinya pesimis dan mengartikan kalau Nasdem bakal berpindah hati soal memberikan dukungan.

“Hal itu tidak membayangi saya karena saya yakin dengan Nasdem, dan bila pun itu terjadi saya sudah siapkan antisipasi namun tidak mempengaruhi pasangan saya,” tukasnya.

Sementara M.Fadli yang juga merupakan Wakil Ketua II DPRD Kota Pagaralam menambahkan, bahwa dirinya merasa bersyukur kalau PKB sudah mengeluarkan SK yang mengusung dirinya untuk mendampingi Alpian dalam pilkada kota Pagaralam sebagai Calon Wakil Walikota

“Ini bukti kalau Alpian dan PKB serius untuk meminang saya dan partai Nasdem,” tutur Fadli.

Dijelaskanya,dengan keluarnya SK dari PKB tentunya akan cepat di respon oleh partai Nasdem,karena PKB sudah mencantumkan kader Nasdem sebagai calon Wakil Walikota.

“Dan sejauh ini, Alpian dan PKB yang sudah mengeluarkan SK resmi,” pungkasnya.[RMOL]

Beri komentar