Home » Berita » BELUM ADA PARPOL DAFTAR KE KPU - Trijaya FM Palembang

BELUM ADA PARPOL DAFTAR KE KPU

Di hari ke dua kemarin dan hari ini, belum ada satupun Partai Politoik (Parpol) yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu (OKU).

Pantauan di lapangan, pihak Komisioner KPU OKU terlihat bersiap. Bahkan kemarin saja, beberapa Anggota KPU terlihat setia menunggu hingga pukul 16:00 wib.

“Sampai saat ini belum ada pengurus parpol yang mendaftar. Pendaftaran kita buka mulai pukul 08:00 wib sampai pukul 16:00 wib. Kecuali di hari akhir pendaftaran tanggal 16 Oktober 2017, pendaftaran kita tunggu sampai pukul 00:00 wib,” kata Ketua KPU OKU, Naning Wijaya didampingi Komisioner lainnya, Erwin Suharja saat dibincangi di kantor mereka.

Untuk hari ini kata dia ada pengurus satu parpol yang datang. Kedatanganya belum untuk mendaftar melainkan baru sebatas koordinasi terkait domisili.

Untuk verifikasi administrasi, lanjut Naning, dilaksanakan mulai tanggal 17 Oktober sampai 16 November 2017.

“Nanti kita akan mendatangi ke kantor DPC atau DPD parpol yang ada sesuai yang didaftarkannya,” katanya.

Kemudian untuk verifikasi keanggotaan Parpol, itu akan dilakukan melalui sensus. Dalam hal ini, KPU OKU, akan membentuk tim verifikator untuk memverifikasi kebenaran Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang yang bersangkutan.

Sebelumnya diberitakan, KPU OKU sudah menggelar sosialisasi pendaftaran, Verifikasi Faktual Partai Politik Peserta Pemilu 2019.

Dalam kegiatan tersebut, KPU mengundang seluruh partai politik (parpol) calon peserta pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2019. Mereka mendapat sosialisasi terkait tata cara pendaftaran, verifikasi, hingga penetapan parpol peserta pemilu. [RMOL]

Beri komentar