Home » Berita » Curi Motor di Halaman Pengadilan

Curi Motor di Halaman Pengadilan

Kayuagung, BP–Karena terlibat aksi pencurian sepeda motor di halaman Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung membuat Eka Harun (34) dibekuk Unit Pidum, Satreskrim Polres OKI.

Namun dalam penyergapan kali ini polisi tak menemukan barang bukti sepeda motor Honda Beat BG 4692 AAS milik korban Dico Adilah yang merupakan pegawai di instansi tersebut.

Karena menurut pelaku, sepeda motor yang dicurinya tersebut juga hilang dicuri orang lain saat parkir di kawasan Pasar Kayuagung.

Baca:  Spesialis Curanmor Babak Belur Dihajar Massa

“Habis motor itu saya ambil, motor saya bawa ke Pasar di Kayuagung. Tahunya pas kembali motor itu sudah hilang,” ujar warga Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kayuagung ini saat ditemui di Mapolres OKI, Senin (16/10).

Ia mengaku nekat mencuri sepeda motor tersebut karena di bawah pengaruh narkoba. “Awalnya tidak ada niat dan itu (mencuri-red) baru kali ini,” kilahnya.

Baca:  Sindikat Curanmor Digulung

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto melalui Kasat Reskrim AKP Haris Munandar mengatakan aksi pencurian tersebut terjadi Rabu (27/9). Namun aksi pelaku sempat terekam CCTV.

Sehingga setelah mendapatkan ciri-ciri pelaku dan keterangan saksi, pihaknya langsung melakukan penyelidikan serta mengamankan tersangka dari rumahnya, Minggu (15/10) malam.

Bersama tersangka juga diamankan barang bukti sepeda motor Honda Scoopy yang digunakan untuk datang ke lokasi kejadian dan satu unit kunci T serta pakaian yang dipakai tersangka saat beraksi.

Baca:  Dua Pelaku Curanmor Dibekuk

“Kita masih menggali keterangan tersangka. Karena dicurigai motor tersebut bukan hilang, namun ditutupi tersangka dan diduga tersangka merupakan sindikat pencurian sepeda motor,” tandasnya. # ros

Beri komentar