Home » Berita » DIRESMIKAN PRESIDEN, BEGINI KONDISI TOL PALINDRA

DIRESMIKAN PRESIDEN, BEGINI KONDISI TOL PALINDRA

Progres keseluruhan pembangunan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) sudah mencapai 68, 257 persen. Dengan rincian, seksi I  93,278 persen, lalu seksi II sekitar 26,270 persen dan seksi III sekitar 83, 139 persen. Dari beberapa seksi tersebut, seksi II mempunyai progres paling lambat.

Pimpinan Proyek Tol Palindra PT Hutama Karya, Hasan Turcahyo mengatakan, pihaknya terus berusaha menyelesaikan pembangunan tol Palindra. Sehingga, awal 2018 secara resmi akan dapat digunakan.

“Hanya seksi II sepanjang 7 km tersebut yang progresnya masih berjalan sangat lambat,” ungkapnya, Kamis (12/10).

Menurutnya, seksi I jalan tol semua sudah siap, bahkan operasional dua jalur sudah dilalui oleh kendaraan. Serta, fasilitas pendukung mulai listrik, rambu-rambu, marka jalan dan lainnya pun sudah rampung.

Untuk seksi II, yang pengerjaannya tergolong lambat. Dikarenakan, adanya pembebasan lahan yang hampir rampung, di ruas Pemulutan-KTM Rambutan. Saat ini progresnya baru mencapai 17 persen untuk jarak jalan sepanjang 5 kilometer.

Seperti halnya seksi I, pada seksi III hanya  tinggal perapian dan melengkapi berbagai faasilitas yang belum. Serta, sedang dilakukan pembangunan juga akses pintu keluar jalan tol di KTM Rambutan.

“Targetnya selesai sebelum Desember 2017,” tegasnya.[RMOL]

Beri komentar