Home » Berita » Kotak Suara Untuk Pecahkan Rekor Mulai Dipasang di BKB

Kotak Suara Untuk Pecahkan Rekor Mulai Dipasang di BKB

Palembang, BP–Ada hal yang luar biasa saat dilaksanakanya peresmian dan peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2018 , Kamis (12/10) di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang yang akan dicatatkanya museum rekor Indonesia (Muri) dalam pembentukan replika kotak suara.
Kotak suara terbuat dari aluminium sebanyak 1827 ini akan disusun menyerupai kotak suara raksasa yang bermakna 27 juni 2018 masyarakat Sumsel akan memilih pemimpin.
Penutupan angka 1827 ini akan dilakukan simbolis oleh Ketua KPU RI Arif Budiman dan anggota KPU RI , Ketua KPU Sumsel H.Aspahani, Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Kajati Sumsel ,Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos, Ketua DKPP RI Dr Harjono, Bawaslu RI, Abhan.
“Prosesinya diawali dengan diangkatnya kotak suara kebagian replika yang sengaja dikosongkan,” kata Komisioner KPU Provinsi Sumsel Divisi SDM dan Parmas Ahmad Naafi, Rabu (11/10).
Naafi mengatakan, launching atau peluncuran dan peresmian pilgub Sumsel 2018 merupakan tahapan sosialisasi terbesar sehingga dengan tempat di pelataran BKB ini masyarakat Sumsel dapat menyaksikan langsung tanpa mau membatasi undangan yang hadir.
“Silahkan dan berharap masyarakat berduyun-duyun hadir 12 oktober 2017 tempatnya terbuka sehingga tidak maksud kamu membatasi,ini launching pemilihan gubernur kita gubernur sumsel, pemimpin masyarakat sumsel,”katanya.

Selain itu lanjutnya, dalam sosialisasi launching 12 Oktober 2017 ini KPU Sumsel akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk tahapan sosialisasi pilgub dari dari pukul 09.00 hingga 18.00 dengan menggelar even festival band untuk Pilgub Sumsel, lomba poto boot dan poto selfie sehingga bisa di upload di media sosial sehingga bisa menyebar ke warganet sehingga sosialisasi dari KPU Sumsel bisa menyebar, atraksi 27 penari tradisional serta pencatatan rekor Muri untuk penyusunan kotak replika kotak suara yang akan disusun sebanyak 1827 dengan lebar 6 meter,panjang 6 meter dan tinggi 7 meter.
“Sekarang sedang di mulai penyusunan kotak suaranya di BKB , semoga bisa terkejar sampai 1827 itu sampai besok pagi dan penyusunannya di buat kerangka besi agar kotak suara tidak melayang,” katanya.
Sedangkan para undangan sekitar 1000 orang berbagai kalangan terutama pelajar, kaum disabilitas, pemilih pemula,” katanya.
“Kita menjadikan launching tahapan sosialisasi terbesar yang bisa menjangkau seluruh masyarakat dengan menghadirkan semua undangan dari semua lapisan masyarakat dan masyarakat yang sadar , insiatif sendiri dipersilahkan hadir dan sengaja kita adakah di BKB agar bisa di akses masyarakat,” katanya.
Pihaknya juga akan memasang baliho raksasa di Jembatan Ampera saat launching.
“ Anggaran kegiatan ini , awalnya Rp399 juta lalu ada penambahan dari anggaran lain,” katanya.
Untuk partisipasi di Pilgub Sumsel 2018 pihaknya menargetkan 77,5 persen.
“Di kegiatan Launching Pilgub ini kita juga mengenalkan maskot kita Cek Am dan Cek Pera,” katanya.#osk

Beri komentar