Home » Berita » LAUNCHING PILGUB SUMSEL 2018 PECAHKAN REKOR MURI

LAUNCHING PILGUB SUMSEL 2018 PECAHKAN REKOR MURI

Launching Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 yang dilaksanakan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Kamis (12/10), memecahkan rekor Musium rekor Indonesia (Muri).

Pasalnya, pada peresmian dan peluncuran Pilgub Sumsel ini menghadirkan replika kotak suara raksasa yang terdiri dari 1.827 kotak aluminium dengan lebar 6 meter, panjang 6 meter dan tinggi 7 meter.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin turut menyaksikan keberadaan kotak suara raksasa. Sebagai orang nomor satu di Bumi Sriwijaya, Alex secara simbolis meletakkan tumpukkan kotak aluminium yang belum terpasang hingga kotak suara raksasa terbentuk sempurna.

Dalam meletakkan kotak tersebut Alex dibantu Komisioner Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Viryan, Ketua KPU Sumsel Aspahani dan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Harjono.

“Dengan launching Pilgub Sumsel 2018 yang dirancang secara meriah ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Apalagi di Sumsel juga akan ada pemilihan empat Walikota dan lima Bupati,” kata Alex.

Alex berharap, siapapun yang terpilih sebagai Gubernur Sumsel periode 2018-2023 dapat menjadi pemimpin yang amanah. Selain itu memiliki program pembangunan demi kepentingan masyarakat.

“Dari Pilkada akan muncul pemimpin baru dan harus melanjutkan pembangunan Sumsel yang saat ini sedang gencar,” ujarnya.

Launching Pilgub Sumsel 2018 ditandai dengan penabuhan gendang yang dilakukan Gubernur Alex Noerdin, Komisioner KPU RI Viryan, Ketua KPU Sumsel Aspahani dan Ketua DKPP Harjono.

Selain memecahkan rekor Muri melalui kotak suara raksasa, dalam sosialisasi launching ini KPU Sumsel juga menggelar berbagai event. Antara lain, festival band Pilgub Sumsel, lomba potoboot, serta atraksi 27 penari tradisional. Pilgub Sumsel sendiri akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. [RMOL]

Beri komentar