Home » Berita » TAK DUKUNG PETAHANA, PAN PAGARALAM “BERGUNA”

TAK DUKUNG PETAHANA, PAN PAGARALAM “BERGUNA”

Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya merekomendasikan satu nama bakal calon (balon) Walikota yang akan diusung sebagai Calon Walikota Priode 2018-2023 pada pilkada 2018 mendatang.

Satu nama yang mendapatkan rekomendasi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN bukanlah balon yang berasal dari petahana baik itu Hj.Ida Fitriati maupun Novirzah Djazuli yang juga mengikuti proses penjaringan di DPD PAN Kota Pagaralam.

Namun,Partai berlambang matahari terbit tersebut akan Bersam Gunawan (BERGUNA) pada Pilkada Pagaralam 2018 mendatang,dan diketahui Ir.Gunawan MT merupakan pensiunan balai besar Jalan dan Jembatan.

Jika sebelumnya pernyataan dukungan terhadap Ir.Gunawan sebagai Calon Walikota disampaikan langsung oleh ketua DPP PAN DR.H.Zulkifli Hasan Pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Sumsel beberapa waktu lalu.dan kini dukungan itu dikuatkan dengan surat rekomendasi tim pilkada dari DPP yang diterima DPD PAN Kota Pagaralam dengan Nomor : 098/PILKADA/X/2017 tanggal 18 Oktober 2017.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Pagaralam Halipan Matsohan Kepada RMOLSumsel,Sabtu (21/10).

“Artinya secara resmi PAN mendukung Gunawan sebagai Cawako pada pilkada Pagaralam 2018,dan tinggal menunggu SK dari DPP saja,” jelas Halipan.

Halipan menambahkan,rekomendasi terhadap Ir.Gunawan berdasrkan Aturan Dasar PAN Pasal 29,Peraturan Partai Nomor 35 tahun 2015 tentang Pilkada PAN,kemudian berdasrkan hasil rapat harian DPP PAN tanggal 20 Juli tahun 2016 yang memberikan mandat kepada tim pilkada pusat DPP PAN untuk merekomendasikan nama calon kepala Daerah yakni Gubernur,Bupati dan Walikota.

“Dan juga berdasrkan hasil verifikasi,validasi dan akurasi serta hasil survei yang independent dari PAN,” imbuhnya.

Soal siapa nanati yang akan menjadi pasangan atau calon Wakil Walikota yang akan mendampingi Gunawan pada Pilkada Pagaralam,Halipan menegaskan bahwa PAN tidak mengusulkan nama Calon Wakil.

“Namun kita akan memberikan masukan dan pertimbangan siapa nanti calon Wakil dari Pak Gunawan,” pungkasnya.[rik]

Beri komentar