Home » Berita » WAKO MINTA DINAS PU “TONGKRONGI” LOKASI YANG KERAP BANJIR

WAKO MINTA DINAS PU “TONGKRONGI” LOKASI YANG KERAP BANJIR

Masih terus terjadi banjir di kawasan Simpang Tiga Jalan Trip Yunus Kota Pagaralam menjadi perhatian khusus Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati. Pasalnya belum lama ini SPAL yang ada di kawasan tersebut baru saja diperbaiki. Namun saat hujan turun kawasan tersebut masih saja kebanjiran.

Bahkan parahnya genangan air di jalan protokol tersebut tingginya bisa mencapai dengkul orang dewasa. Kondisi ini membuat jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan baik roda dua dan roda empat. Bahkan kondisi tersebut mulai dikeluhkan warga yang bertempat tinggal di lokasi tersebut.

Penelusuran RMOLSumsel beberapa hari belakangan menyebutkan, saat tidak turun hujan kawasan Simpang Tiga Trip Yunus terlihat biasa saja. Namun saat hujan turun kawasan itu menjadi kolam ikan. Pasalnya air dari kawasan Pasar Dempo Permai turun dan menggenangi kawasan itu.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati menegaskan pihaknya meminta Dinas terkait untuk meninjau lokasi titik banjir di Jalan Trip Yunus tersebut. Hal ini untuk mengetahui pasti apa penyebab seringnya kawasan itu kebanjiran.

“Saya minta Dinas PU untuk nongkrong langsung di lokasi kebanjiran saat hujan turun. Agar tahu persis apa penyebabnya dan langsung bisa ditanggulangi. Jangan dibiarkan saja,” tegas Wako.

Wako juga meminta dinas-dinas terkait dapat saling berkoordinasi jika ada kawasan yang kebanjiran. Hal ini agar bisa saling membantu.

“Selama ini masalahnya ada di gorong gorong yang terlalu kecil. Karena banyaknya sampah maka tersumbat dan air masuk ke badan jalan. Namun gorong gorong yang ada sudah kita perbaikki dan diperbesar. Pertanyaannya kenapa masih kebanjiran jadi harus turun langsung kelokasi agar tahu penyebabnya,” katanya.[RMOL]

Beri komentar